Alhamdulillah Mbah Mimin dapat Bantuan

In Satelit Depok
bantuan untuk janda dari polres depok
SALURKAN BANTUAN : Jajaran Polsek Pancoranmas saat memberikan bantuan sembako kepada Mbah Mimin, di kediamannya, Jalan Wadas tepatnya Gang Murni 2, RT2/14 Kelurahan/Kecamatan Pancoranmas, Kamis (30/04). FOTO : ARNET/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, PANCORANMAS – Perempuan renta itu biasa disapa Mbah Mimin. Dia tinggal sebatang kara di kediamannya mungilnya, di Jalan Wadas, Gang Murni II, RT2/14, Kelurahan/Kecamatan Pancoranmas. Rumahnya sangat sederhana. Tanpa alas lantai.

Bagaimana hidup Mbah Mimin, ditengah pandemi Virus Korona (Covid-19). Wartawan Radar Depok, Arnet Kelmanutu, coba memberikan kisahnya.

Badannya yang sedikit membungkuk ketika berjalan. Menunjukan tulang serta ototnya yang sudah mulai rapuh, bersamaan dengan kulit keriputnya.

“Saya punya anak, rumahnya dekat. Kadang dia datang untuk tengok saya,” ucapnya dengan suara kecilnya.

Jika dikatakan kekurangan, tidak. Dikatakan berkelebihan juga tidak. Ia selalu bersyukur bisa tetap sehat dan menjalani semuanya sendiri dengan apa adanya. Mungkin ini yang menjadi salah sati dirinya masih sehat hingga sekarang. Hal itu yang diucapkannya ketika beberapa pihak berkunjung ke kediamannya.

Sambil Mbah Mimin duduk dengan santun. Orang tua yang penuh dengan ketenangan ini juga menyampaikan, seluruh tetangganya berhubungan baik dengan dirinya semenjak ia tinggal sendiri. Setelah anak prianya menikah dan hidup bersama keluarganya.

“Orang suka bantu saya. Perhatian mereka baik, kadang makan bareng sama saya, kadang juga saya dibagi sama mereka buat simpan untuk makan di rumah,” ungkap si Mbah.

Ruang tengah yang hanya berukuran 2 X 3 meter tanpa alas kasur yang tebal membuat kadang tubuh si mbah suka sakit. Tapi ia tidak pernah merasakan sakit yang membuat sang anak akan kesulitan untuk menyembuhkan sakit pada tulangnya.

Mbah Mimin tentu menjadi figur yang layak mendapat perhatian. Lebih-lebih saat pandemi korona. Saat Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Tentu saja persediaan logistik dia sudah menipis. Bingung mau makan apa.

Kesendirian si Mbah sampai ke jajaran Polsek Pancoranmas. Mbah Mimin dikunjungi. Dia menerima dengan hati sukacita, di ruang tempatnya berisitirahat. Tak kuasa saat disambangi, hatinya yang rapuh akhirnya meneteskan air mata. Ia bahagia.

Satu buah kardus mie instan dan beras 10 kilgoram diberikan. Dilakukan dua kali. Malam dan siang hari. Kapolsek Pancoranmas, Kompol Triharijadi juga merasa bahagia bantuan bisa diserahkan dengan manfaat yang luar biasa.

“Mbah memang sangat membutuhkan, penting buat kita merasakan apanyang si mbah rasakan,” ungkap Tri, sapaannya.

Tri juga mengatakan hal serupa, dari hasil perbincangan jajarannya bersama si mbah, ia mempunyai satu orang laki-laki yang tinggal di Kelurahan Depok, lokasinya tidak terlalu jauh dari kediaman si mbah sehingga sering kali untuk menengok melihat kondisinya.

“Si Mbah terkenal disini, semua sudah menganggapnya saudara bahkan seperti orang tua sendiri,” pungkasnya. (rd/arn)

 

Jurnalis : Arnet Kelmanutu  (IG : @kelmanutuarnet)

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

Ketua DPC Partai Hanura Kota Depok, Miftah Sunandar

Hanura Depok Mantap Dukung Pradi-Afifah

Ketua DPC Partai Hanura Kota Depok, Miftah Sunandar.   RADARDEPOK.COM, DEPOK – Satu lagi partai non parlemen

Read More...
walikota depok pakai masker CFD

Pisah Ranjang dengan Istri, Selamatkan Walikota Depok dari Covid-19

Walikota Depok, Mohammad Idris.   RADARDEPOK.COM, DEPOK - Berkaitan dengan Elly Farida yang terpapar virus Korona (Covid-19),

Read More...
alfamidi SMK Putra Bangsa

SMK Putra Bangsa Gulirkan Alfamidi Class

LULUSAN TERBAIK : Siswa-siswa SMK Putra Bangsa yang menjadi calon peserta Program Alfamidi Class berfoto

Read More...

Mobile Sliding Menu