Aliyah Berharap Pemkot Perbaiki Rumahnya

In Metropolis
bantuan rumah rubuh di sawangan
BERI BANTUAN : Kapolsek Sawangan, Kompol Suprasetyo memberi bantuna sembako kepada pemilik rumah yang rubuh di RT10/5 Kelurahan Duren Mekar, Kecamatan Bojongsari. FOTO : DICKY/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Musibah tidak ada yang mengetahui kapan saja datangnya. Hal itulah yang dialami Aliyah Husin bersama ketiga anaknya warga RT10/05, Kelurahan Duren Mekar, Kecamatan Bojongsari. Kamis (30/04), atap rumah seorang janda ini runtuh akibat mengalami kerusakan yang cukup parah.

Pemilik rumah, Aliyah Husin mengatakan, kejadian rumahnya rubuh terjadi pada Rabu (29/04). Saat itu sekitar pukul 07:00 WIB, dia bersama tiga anaknya sedang berada di rumah. Pada saat anak usai mandi dan akan masuk ke dalam kamar, atap bagian atas kamar mengalami runtuh.

“Kami semua berada di dalam rumah saat runtuh, Alhamdulillah reruntuhan tidak ada yang mengenai saya dan anak,” ujar Aliyah kepada Radar Depok, Jumat (1/5).

Aliyah menjelaskan, tidak lama berselang atap bagian ruang tengah mengalami hal yang sama. Atas kejadian tersebut, dia bersama ketiga anaknya berusaha keluar rumah, guna menghindari reruntuhan atap selanjutnya. Perempuan berstatus janda tersebut, runtuhnya atap rumah dikarenakan kondisi kayu sudah mengalami kerusakan. Terlebih, musibah banjir dan hujan deras yang terjadi beberapa hari lalu, memperparah bagian atap rumahnya.

Aliyah bersyukur, sejumlah bantuan dari Tagana, PMI, Baznas Kota Depok, hingga Polsek Sawangan telah membantu keluarganya. Baik berupa sembako maupun alat kebersihan. Untuk saat ini, Aliyah bersama keluarganya mengungsi ke rumah tetangganya sebagai tempat berlindung sementara.

“Kami berharap Pemerintah Kota Depok dapat membantu perbaikan rumah kami yang mengalami kerusakan,” pinta Aliyah.

Sementara itu, Kapolsek Sawangan, Kompol Suprasetyo mengatakan, Polsek Sawangan telah mendatangi rumah rubuh milik Aliyah. Untuk membantu meringankan beban dan menjalankan Operasi Aman Nusa II, Polsek Sawangan memberikan bantuan berupa sembako untuk memenuhi kebutuhan hidup Aliyah bersama ketiga anaknya.

Dari hasil pemantauannya di lapangan, lanjut Prasetyo, kerusakan atap rumah Aliyah diperkirakan bagian atap tidak kuat menopang beban atap. Untuk itu, Prasetyo meminta Aliyah bersama ketiga anaknya untuk mengungsi sementara sambil menunggu perbaikan atap rumah.

“Kami berusaha membantu keluarga Aliyah berupa paket sembako,” tutup Prasetyo. (rd/dic)

 

Jurnalis : Dicky Agung Prihanto : (IG : @iky_slank)

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

walikota depok bermasker putih

Mohammad Idris Ajukan Cuti Mulai 26 September

Mohammad Idris   RADARDEPOK.COM, DEPOK – Mohammad Idris yang kini menjadi Walikota Depok, akan bertarung pada Pemilihan

Read More...
PN pedagang pasar kemirimuka

Banyak Bansos, Bikin Harga Sembako di Pasar Turun di Depok

MELAYANI PEMBELI : Pedagang ikan melayani pembeli saat berada di Pasar Kemirimuka, Kecamatan Beji. FOTO

Read More...
XL untuk pembelajaran

Belajar Online Tambah Seru? #KenapaNggak

  RADARDEPOK.COM - Masa pandemi membuat kita beradaptasi dengan banyak hal baru. Selain kita harus selalu menggunakan masker, mencuci tangan

Read More...

Mobile Sliding Menu