Aparatur Tapos Sidak Masjid

In Satelit Depok
aparatur tapos sidak masjid
SIDAK : Pemberian spanduk himbauan di salah satu masjid di Kampung Kebayunan RW19 Kelurahan Tapos. Kecamatan Tapos. FOTO : LULU/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, TAPOS – Mendengar masih ada masjid yang melaksanakan salat tarawih berjamaah, aparatur Kecamatan dan Kelurahan Tapos dan Kapolsek melakukan inspeksi mendadak (Sidak) langsung dan berikan arahan.

Kasi Pemerintahan dan Trantib Kecamatan Tapos, Jaji Pajri menuturkan pihaknya beserta Lurah dan Kapolsek rutin mengadakan sidak gabungan ke berbagai masjid dan musolah yang masih melaksanakan salat tarawih.

“Karena berdasarkan laporan, dibeberapa Kelurahan memang masih ada yang melakukan salat tarawih di masjid maupun di musolah. Untuk itu, kami rutin mengadakan patroli setiap malamnya dan di rolling satu hari satu Kelurahan,” ucapnya saat ditemui Radar Depok.

Dirinya juga menuturkan, setelah beberapa kali diberikan peringatan, arahan hingga pemasangan spanduk di lokasi, jika masih tetap malaksanakan salat tarawih maka akan membuat surat perjanjian.

“Semalam kita di Kelurahan Tapos, dan memang masih kita temui satu masjid. Untuk selanjutnya kami juga melaksanakan giat dari sore untuk menertibkan lokasi-lokasi penjualan takjil yang menyebabkan kerumunan,” jelasnya.

Sementara , Lurah Tapos Tris Sutanto membenarkan di wilayahnya masih ada mashid yang melaksanakan salat tarawih berjamaah, salah satunya di Kampung Kebayunan RW19, Kelurahan/Kecamatan Tapos.

“Alhamdulillah, saat ini sudah tidak terlalu banyak yang melaksanakan salat tarawih berjamaah, sudah banyak yang memahami hibauan yang diberikan,” tuturnya.

Namun, dirinya bersama tiga pilar juga terus malakukan pemantauan setiap malamnya agar tidak ada lagi yang melanggar himbauan yang ada.

“Dari awal Ramadan memang kita sudah lakukan himbauan, namun memang masih ada beberapa yang masih melakukan. Untuk saat ini sudah mulai mereda dan memahami, semoga hingga akhir ramadan tidak ada lagi yang melanggar. Bukan ibadahnya yang dilarang, melainkan ibadah berjamaah yang menyebabkan perkumpulan yang saat ini tidak boleh dilakukan terlebih dahulu,” pungkasnya. (rd/tul)

 

Jurnalis : Lutviatul Fauziah (IG : @lutviatulfauziah)

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

bantuan provinsi datang

3.995 Paket Bantuan Provinsi Sudah Disalurkan

DIPERIKSA : Petugas melakukan pemeriksaan surat tugas kerja terhadap pengguna KRL Commuter Line di Stasiun

Read More...
merpati putih peduli

Merpati Putih Peduli : Sebar Bantuan Langsung Tunai

Pembina MP Pengda Jabar Mas Kharis sedang memberikan pengarahan kepada seluruh pengurus MP Pengda Jabar.

Read More...
bansos presiden di sawangan

Kota Depok Diberikan Banpres 123 Ribu Paket Sembako

BERIKAN : Kemensos Republik Indonesia, Juliari Batubara saat memberikan Banpres di lingkungan Jalan Galur RT2/3,

Read More...

Mobile Sliding Menu