Sekjen Organda Kota Depok, M Hasyim
Sekjen Organda Kota Depok, M Hasyim.
Sekjen Organda Kota Depok, M Hasyim
Sekjen Organda Kota Depok, M Hasyim.

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Sekjen Organda Kota Depok, M Hasyim mengapresiasi bantuan tunai senilai Rp 600 ribu dari Polri melalui Polres Metro Depok yang diberikan kepada 900 supir angkot.

“Jelas kami ungkapkan terima kasih untuk Polres Metro Depok dan seluruh jajaran, yaitu Korlantas Depok,” ungkap M Hasyim kepada Radar Depok.

Bantuan tunai diterima setiap bulannya selama tiga bulan ke depan. Bantuan untuk bulan pertama telah diterima pihaknya pada Senin (18/05).

“Sebelum terima bantuan, semua supir dilakukan diklat terlebih dulu tentang peraturan PSBB dan lainnya,” ungkapnya.

Dengan adanya bantuan tersebut, tentunya sangat membantu kebutuhan hidup sehari-hari untuk supir angkot. Karena, selama pandemi virus Korona, supir angkota mengalami penurunan pendapatan.

Lebih jauh, Hasyim mengharapkan bantuan sosial (bansos) dari Kementrian Sosial (Kemensos) juga bisa segera terealisasi, mengingat masih ada 3.000 supir angkot di Organda Depok yang belum tersentuh bantuan.

“Masih ada 3.000 lagi yang belum. Saya terus berupaya agar secepatnya terealisasi. Semoga pekan ini sudah ada kejelasan, bagusnya lagi langsung terealisasi” harapnya.

Namun para supir angkot berharap bansos dari Kemensos juga sama seperti Kota lain yang sudah terealisasi, yaitu bantuan tunai melalui pihak bank, seperti Bank Mandiri atau pun lainnya. (rd/arn)

 

Jurnalis : Arnet Kelmanutu  (IG : @kelmanutuarnet)

Editor : Pebri Mulya