ATM si Komandan ‘Door to Door’ di Sukmajaya

In Satelit Depok
ATM si komandan sukmajaya
PEDULI RAKYAT : Babinsa Koramil 03/Sukamajaya saat memberikan beras dari ATM si komandan ke warga Kecamatan Sukmajaya. FOTO : ARNET/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, SUKMAJAYA – Di tengah wabah Virus Covid-19 yang berdampak luas tidak hanya di bidang kesehatan, tapi juga merambah ke ekonomi. karenannya, Babinsa di Koramil 03/Sukmajaya diterjunkan untuk membantu meringankan beban masyarakat dengan membagikan beras dari program ATM si komandan sebanyak 1,5 kilogram.

Danramil 03/Sukmajaya Kapten Inf Suyono mengatakan, dalam situasi seperti saat ini, seluruh prajurit wajib terjun langsung membantu beban masyarakat terdampak, terutama warga yang kena PHK dari perusahaannya.

“Semua babinsa diterjunkan sesuai dengan wilayahnya masing-masing. Secara langsung mereka datang dari rumah ke rumah untuk memberikan beras,” tegas Suyono kepada Radar Depok.

Diterangkan Suyono, ATM si komandan yang berada di Kodim 0508/Depok saat ini adalah suatu wujud upaya kerjasama antara Kementerian Pertanian dengan TNI AD Kodam Jaya dan Kodim 0508 Depok dalam meringankan beban kebutuhan masyarakat di masa wabah covid 19.

Hal tersebut sangat membantu bagi masyarakat yang belum tersentuh bantuan dari pihak manapun, baik dari pemerintah maupun swasta hingga saat ini. Kecamatan Sukamjaya dan Cilodong tak luput dari bantuan tersebut.

“Kami berharap warga untuk tetap tenang dan disiplin mendengarkan protokol pemerintah. Kami bersama dengan pihak lainnga akan terus berupaya menyalurkan bantuan langsung kepada warga yang membutuhkan,” ungkapnya.

Salah satu warga Sukmajaya, Rochim menuturkan bahwa sangat terharu mendapat bantuan yang langsung datang ke rumah dari babinsa setempat. Tentu beras dibagikan akan sangat berguna untuk keluarganya.

“Ini yang kami sekeluarga harapkan, bantuan yang menjadi kebutuhan kami. Terima kasih pak Babinsa bersama seluruh jajaran Koramil 03 Sukmajaya Kodim 0508 Depok yang begitu perhatiannya kepada kami semua disaat merebaknya wabah covid-19 ini,” katanya.

Dirinya mendoakan semoga TNI juga diberikan kesehatan dari sang Pencipta serta makin jaya, tangguh, dan profesional yang dicintai rakyat. (rd/arn)

 

Jurnalis : Arnet Kelmanutu  (IG : @kelmanutuarnet)

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

posyandu dapat bantuan sembako

50 Posyandu di Limo Dapat Bantuan Susu

BANTUAN : Koordinator PLKB Kecamatan Limo Yaharini (kiri) memebrikan bantuan Pemprov Jabar kepada Ketua TP

Read More...
qonita bermasker

Fasilitas Kesehatan dan Tenaga Medis Harus Terjamin

Anggota DPRD Kota Depok, Qonita Lutfiyah   RADARDEPOK.COM, DEPOK – Pemkot Depok bersama Tim Gugus Tugas Percepatan

Read More...
swadaya warga sukmajaya

RW16 Mekarjaya Swadaya Salurkan Sembako

PEDULI WARGA : Ketua RW 16 Ferryzar saat memberikan paket sembako ke salah satu warganya

Read More...

Mobile Sliding Menu