Bandit Berpistol Berkeliaran di Depok

In Utama
aksi kejahatan di bojongsari
TEREKAM : Perampok sedang mengambil uang Rp80 juta yang terekam CCTV di Jalan Raya Muchtar, Kecamatan Bojongsari, Selasa (5/5). FOTO : ISTIMEWA

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Bandit bersenjata api (Senpi) mulai mengeluarkan taringnya. Selasa (5/5), ada dua kejadian yang pelakunya berpistol bak koboi. Di Perumahan Pelangi Residence Kelurahan Ratujaya, Kecamatan Cipayung Kota Depok misalnya, kawanan bandit ini berhasil memetik tiga unit motor. Sementara, di pertigaan Bojongsari, Kelurahan/Kecamatan Bojongsari. Empat perampok mencoba mengambil harta benda di dalam mobil sejumlah uang Rp80 juta.

Salah seorang korban di Perumahan Pelangi Residence, Faisal Hadi mengatakan, aksi curanmor yang terjadi di perumahannya pada Selasa (5/5) dini hari. Tiga orang kawanan pelaku memasuki gerbang perumahan dengan cara memanjat. Itu dilakukan  guna membuka pagar gerbang yang memiliki ketinggian dua meter dari dalam perumahan.

“Total pelaku berjumlah lima orang menggunakan dua sepeda motor yang terekam CCTV perumahan,” ujar Faisal Hadi kepada Radar Depok, Selasa (5/5).

Faisal Hadi menjelaskan, masih dari rekaman CCTV dua pelaku lainnya mengawasi sekitar Perumahan Pelangi Residence. Sebelum melakukan aksinya, ketiga pelaku yang bertugas mengeksekusi pencurian bermotor, tampak menggenggam senpi. Sambil menenteng senpi, ketiga pelaku mencari motor yang mudah dicuri.

Faisal mengungkapkan, aksi curanmor bersenpi dan sajam dilakukan selama 20 menit. Hasilnya, kelima pelaku berhasil membawa tiga motor masyarakat Perumahan Pelangi Residence. Atas kejadian tersebut, pihaknya telah melaporkan pencurian ke Polres Metro Depok.

“Sudah kami laporkan pencurian motor di lingkungan kami semoga polisi dapat menangkap pelaku curanmor,” terang Faisal Hadi.

Secara singkat, Kasat Reskrim Polres Metro Depok, Kompol Deddy Kurniawan menuturkan, Polres Metro Depok telah menerima laporan terkait Curanmor menggunakan Senpi di Perumahan Pelangi Residence. “Laporan sudah kami terima dan tengah kami selidiki,” tutup Deddy Kurniawan.

Siang harinya, di pertigaan Bojongsari, tepatnya Jalan Raya Muchtar, Kelurahan/Kecamatan Bojongsari. Korban, yakni Ida Rosida bersama supirnya Lilo, mengambil uang di Bank Mandiri sekitar pukul 10:00 WIB. Usai dari Bank Mandiri korban sempat berbelanja di swalayan Jalan Raya Ciputat-Parung.

Sekitar pukul 10:30 WIB, korban menepi di jalan seberang Mc Donald Bojongsari. Tidak lama berselang, mobil korban di hampiri dua perampok yang berusaha mengambil uang korban sebanyak Rp80 juta dari penarikan Bank. Pelaku memecahkan kaca samping kanan. Melihat kejadian tersebut, supir korban yakni Lilo, berusaha menggagalkan aksi perampokan tersebut dengan mengejar kedua pelaku.

Kapolsek Sawangan, Kompol Suprasetyo mengatakan, melihat kejadian tersebut beberapa warga disekitar ikut membantu menggagalkan aksi perampokan. Namun, sejumlah pelaku lainnya berusaha menolong pelaku lain yang tengah dikepung massa. Melihat temannya akan ditangkap masyarakat, pelaku lain mengacungkan senpi sehingga masyarakat melepaskan pelaku.

“Kami tengah melakukan penyelidikan termasuk rekaman CCTV dan rekaman kamera handphone warga,” terang Prasetyo.

Prasetyo menuturkan, diduga pelaku sudah mengikuti korban sejak berada di Bank Mandiri. Dari rekaman CCTV saat mobil korban menepi di pertigaan Bojongsari. Empat pelaku dengan menggunakan dua sepeda motor tengah berusaha mengatur strategi hingga melakukan aksi nekat. Namun pelaku gagal membawa uang milik korban.

Polisi masih memburu komplotan perampok yang sempat menodong nasabah di Bojongsari, Sawangan, Kota Depok. Pelaku diduga berjumlah empat orang berboncengan motor.

“Ciri-ciri pelaku ada 4 orang laki-laki mengenakan masker dan helm menggunakan sepeda motor matik dan Suzuki Satria Evo saling berboncengan,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus, dalam keterangannya, Selasa (5/5/2020).

“Pelaku masih dalam pengejaran,” lanjut dia.

Polisi telah melakukan olah TKP di lokasi. Saat ini tim Satreskrim Polresta Depok masih mengejar para pelaku. (rd/dic)

 

Jurnalis : Dicky Agung Prihanto : (IG : @iky_slank)

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

walikota depok bermasker putih

Mohammad Idris Ajukan Cuti Mulai 26 September

Mohammad Idris   RADARDEPOK.COM, DEPOK – Mohammad Idris yang kini menjadi Walikota Depok, akan bertarung pada Pemilihan

Read More...
PN pedagang pasar kemirimuka

Banyak Bansos, Bikin Harga Sembako di Pasar Turun di Depok

MELAYANI PEMBELI : Pedagang ikan melayani pembeli saat berada di Pasar Kemirimuka, Kecamatan Beji. FOTO

Read More...
XL untuk pembelajaran

Belajar Online Tambah Seru? #KenapaNggak

  RADARDEPOK.COM - Masa pandemi membuat kita beradaptasi dengan banyak hal baru. Selain kita harus selalu menggunakan masker, mencuci tangan

Read More...

Mobile Sliding Menu