Abdul Harris Bobihoe
Ketua Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat, H. Abdul Harris Bobihoe.
Abdul Harris Bobihoe
Abdul Harris Bobihoe.

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Menanggulangi pandemi Covid-19 (Virus Korona), tidak bisa hanya pemerintah yang menangani. Perlu membangun kebersamaan dengan seluruh elemen.

Sehingga, jika kolaborasi tersebut terwujud, menjadi sebuah keniscayaan untuk dapat memutus mata rantai penyebaran Virus Korona. Terlebih, saat ini bulan Ramadan 1441 Hijriah dan Idul Fitri tinggal hitungan hari.

Anggota DPRD Jawa Barat dari Fraksi Gerindra, Abdul Harris Bobihoe, mengajak seluruh elemen masyarakat untuk membangun kebersamaan, serta berbagi terhadap mereka yang membutuhkan.

“Sama halnya dengan budaya gotong royong yang sedari dulu melekat di tataran masyarakat Indonesia, karena pemerintah saja tidak akan mampu menanganinya,” kata Abdul Harris Bobihoe.

Membangun kebersamaan, sambung Harris, juga perlu dilakukan masyarakat, seperti menjaga serta saling mengingatkan keluarga, kerabat dan tetangga untuk mengikuti protokol kesehatan dan anjuran pemerintah di tengah Covid-19.

“Jadi, warga pun harus disiplin menerapkan protokol kesehatan, jangan sampai penyebaran Covid-19 terus meluas, harusnya dengan kebersamaan yang dibangun warga dapat memutus mata rantainya,” tegas Harris. ini, membangun kebersamaan pun dapat dilakukan dengan berbagi dengan sesama, seperti mereka yang memiliki rejeki lebih, dapat membantu orang lain, khususnya yang terdampak Covid-19.

“Banyak dari pekerja yang mengandalkan upah harian terdampak langsung, ini yang perlu kita bantu, jangan sampai mereka memaksakan diri keluar dan terpapar Virus Korona,” tambahnya.

Sekjen DPD Partai Gerindra Jawa Barat ini pun menegaskan, pihaknya sebagai anggota legislatif pun tidak tinggal diam, tetapi sudah berbuat untuk membantu masyarakat terdampak Covid-19, terutama di daerah pemilihan (Dapil) masing-masing.

“Alhamdulillah, saya sebagai kader Gerindra telah melakukan aksi nyata dengan membantu masyarakat di Kota Depok dan Kota Bekasi,” paparnya.

Tak kurang dari ratusan paket sembako, masker dan handsanitazer telah didistribusikan untuk masyarakat di Dapil Jabar 8 (Kota Depok-Kota Bekasi).

Bahkan, bersama tim Sahabat Bang Harris, dirinya turut melakukan penyemprotan disinfektan di tiap lingkungan. Selain itu, kata dia, sebentar lagi umat muslim di seluruh dunia akan merayakan Idul Fitri 1441 Hijriah. Ia pun menyampaikan mohon maaf lahir batin, dan senantiasa berdoa agar wabah Covid-19 dapat berakhir dengan ditemukan obat serta vaksinnya.

Politisi yang murah senyum ini pun meminta masyarakat patuh mengikuti anjuran pemerintah untuk menjalankan social distancing atau physical distancing, berprilaku hidup bersih dan sehat (PHBS), menggunakan masker dan sesering mungkin mencuci tangan.

“Kami meyakini, jika seluruh ikhtiar sudah dijalankan dengan maksimal dan kebersamaan dapat terbangun, maka wabah Covid-19 ini dapat segera tertanggulangi dan perekonomian, kesehatan serta sektor lainnya dapat pulih seperti sedia kala,” pungkasnya. (adv)

 

Editor : Pebri Mulya