bank mandiri dengan iluni UI
PENYERAHAN : Serah terima CSR dari Bank Mandiri kepada Ikatan Alumni Universitas Indonesia (ILUNI UI). FOTO : FEBRINA/RADARDEPOK
bank mandiri dengan iluni UI
PENYERAHAN : Serah terima CSR dari Bank Mandiri kepada Ikatan Alumni Universitas Indonesia (ILUNI UI). FOTO : FEBRINA/RADARDEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Bank Mandiri menyalurkan Corporate Social Responsibility (CSR) berupa 1.000 Paket Sembako kepada Ikatan Alumni Universitas Indonesia (ILUNI UI) dalam rangka tanggap darurat penanggulangan bencana wabah Covid-19. Penyerahan dilakukan oleh Area Head Bank Mandiri Depok, Indra Batara Sakti Nasution kepada Perwakilan Ketua Umum ILUNI UI, Bachtiar Firdaus. 

“Sebagai salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Bank Mandiri menyalurkan CSR kepada ILUNI UI sebagai bentuk kepedulian kepada lingkungan atas pandemi Covid-19 yang terjadi sekarang ini,” ujar Indra.

Indra menambahkan, selain csr dalam rangka tanggap darurat ini, Bank Mandiri juga telah beberapa kali menyalurkan aksi serupa. Mulai dari pemberian alat pelindung diri (APD) untuk tenaga medis ke beberapa rumah sakit di Depok. Hingga penyaluran paket sembako dan uang tunai dari para karyawan untuk masyarakat terdampak Covid-19.

“Mudah-mudahan apa yang kami berikan dapat membantu bagi masyarakat yang terdampak dan menjadi berkah bagi kita semua,” ungkapnya. 

Sementara itu, Wakil Ketua Umum ILUNI UI, Bachtiar Firdaus mengatakan, situasi pandemi Covid-19 menyebabkan pihak UI memutuskan untuk menutup seluruh kegiatan kampus dan seluruh karyawan diarahkan untuk bekerja dari rumah. Adanya penetapan dan pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) ini berdampak pada kenaikan harga pada kebutuhan pokok. 

 

Bank mandiri bantuan ke Ui
SINERGI : Bank Mandiri bersama ILUNI UI membantu percepatan penanggulanggan Covid-19 dengan memberikan bantuan paket sembako. FOTO : FEBRINA/RADAR DEPOK

 

Oleh karena itu ILUNI UI melihat adanya kesejahteraan masyarakat di sekitar lingkungan kampus UI yang terdampak secara ekonomi akibat bencana nasional Covid-19, termasuk karyawan kontrak dan golongan I UI, yaitu tenaga administrasi, kebersihan, serta keamanan. Iluni UI menyiapkan 2.000 paket untuk karyawan dan 1.000 paket untuk masyarakat. Dengan adanya bantuan yang diberikan oleh Bank Mandiri Area Depok berupa penyaluran bantuan 1.000 paket sembako kepada ILUNI UI sangat membantu karyawan dan masyarakat di sekitar dalam memenuhi kebutuhan pokok terutama saat Ramadan.

“Kami sangat berterima kasih dan bersyukur kepada Allah SWT dan kepada Bank Mandiri atas bantuan yang sudah diberikan,” tutup Bachtiar. (rd/ina)

 

Jurnalis : Febrina

Editor : Pebri Mulya