Bantuan AHY Sentuh Depok

In Politika
demokrat edi sitorus
PENDISTRIBUSIAN : Ketua DPC Partai Demokrat Kota Depok, Edi Sitorus didampingi Sekum DPC Partai Demokrat Depok, Endah Winarti, anggota DPRD Kota Depok M. Taufik, pengurus, dan kader menyerahkan secara simbolis bantuan paket sembako dari AHY di Kantor DPC Partai Demokrat Depok di Jalan Thole Iskandar, Kecamatan Sukmajaya. FOTO : RICKY/RADAR DEPOK

 

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Gerakan Nasional Partai Demokrat Peduli dan Berbagi yang dicanangkan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di masa pandemi Covid-19 menyebar 458  ribu paket sembako se-Indonesia, termasuk kota Depok pun ikut disentuh.

Ketua DPC Partai Demokrat Kota Depok, Edi Sitorus mengatakan, partai berlambang mercy ini secara kontinyu menyalurkan paket sembako kepada warga yang membutuhkan. Sebab, pandemi Covid-19 benar-benar telah memberikan dampak yang sangat berat bagi masyarakat, khususnya dalam hal ekonomi.

“karenanya, kami Demokrat hadir, peduli, dan berbagi,” ungkap Ketua DPC Partai Demokrat Kota Depok, Edi Sitorus di sela pendistribusian paket sembako di Kantor DPC Partai Demokrat Depok di Jalan Thole Iskandar, Kecamatan Sukmajaya.

Ketua Komisi C DPRD Kota Depok yang saat itu didampingi Sekum DPC Partai Demokrat Depok, Endah Winarti, anggota DPRD Kota Depok M. Taufik, pengurus, dan kader mengungkapkan, selama pandemi Covid-19, DPC Partai Demokrat Kota Depok terus membantu masyarakat terdampak wabah Korona.

‘Untuk kali ini kami mendapatkan bantuan paket sembako dari Ketum kami, Mas AHY, sekitar 3000 paket sembako. Dengan ini total yang didistribusikan sebanyak 6.000 paket sembako untuk masyarakat di 11 kecamatan se-Depok,” ungkapnya.

Pembagian sembako pun dilakukan door to door  melalui pengurus PAC, ranting, dan kader. Sebab, pihaknya turut mematuhi imbauan pemerintah dalam hal protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19, yakni menghindari kerumunan dan menjaga jarak.

“Dengan datang secara langsung, juga membuat Demokrat lebih dekat dengan masyarakat, melihat kondisi riil di lapangan, dan agar bantuan lebih tepat sasaran. Kita juga tidak ingin niat baik justru malah menimbulkan hal negatif, apabila bantuan diberikan dengan berkumpul di satu titik,” tuturnya.

Lebih lanjut Edi menuturkan, ini adalah bagian dari instruksi Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), yaitu Gerakan Nasional Partai Demokrat Peduli dan Berbagi, serta arahan dari Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Jawa Barat, Irfan Suryanagara.

“Untuk DPP, paket bantuan sembako yang disalurkan sebanyak 458 ribu paket sembako, menyebar ke berbagai wilayah di Indonesia. Semoga Demokrat dapat terus bermanfaat dan membantu masyarakat, termasuk di Kota Depok,” ujarnya.

Tidak hanya membagikan bantuan paket sembako secara langsung, Edi menegaskan, bahwa Demokrat melalui anggota legislatif di parlemen juga memperjuangkan bantuan sosial bagi warga yang belum mendapatkan.

“Anggota DPRD Demokrat Depok mendorong pemerintah agar bagi yang belum mendapatkan bansos agar bisa mendapat porsi susulan. Kami mengajukan usulan 1.200 KK di empat kecamatan dan sudah terealisasi 400 KK,” katanya.

Ia pun mengucapkan terima kasih kepada Ketum Partai Demokrat, AHY, Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Barat, Irfan Suryanagara yang menyalurkan bantuan ke Depok, melalui pengurus DPC.

“Semoga wabah ini segera berakhir dan kita semua bisa kembali beraktifitas normal lagi,” pungkas Edi. (rd/cky)

 

Jurnalis : Ricky Juliansyah

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

Omnibus Law Mengancam Mahasiswa dan Pendidikan

Oleh: Fatimah Azzahrah Hanifah Mahasiswi Universitas Indonesia   SEJAK dikeluarkannya wacana pembentukan omnibus law 2019 silam, gelombang protes terjadi di berbagai kalangan

Read More...
polwan tebar bibit ikan

Polwan Tebar 11.000 Bibit Ikan di Situ Jatijajar

TEBAR : Anggota Polisi Wanita (Polwan) tengah menebar 11.000 bibit ikan di Situ Jatijajar,  Kelurahan

Read More...
polwan depok tebar sembako

Polwan Tebar 1.500 Paket Sembako di Depok

KOMPAK : Kapolrestro Depok, Kombes Azis Andriansyah (depan dua dari kiri), saat menerima kunjungan Polisi

Read More...

Mobile Sliding Menu