BRI peduli ke yatim
KEPEDULIAN : Manager Operasional BRI Cabang Depok, Novenda S. didampingi staf BRI menyerahkan secara simbolis bantuan sembako ke Pengurus Yayasan Al-Kahfi Cabang Jakarta Selatan, Jalan Agung Raya II Kav. 04 RT008/007 Kelurahan Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Jumat (15/05). FOTO : RICKY/RADAR DEPOK
BRI peduli ke yatim
KEPEDULIAN : Manager Operasional BRI Cabang Depok, Novenda S. didampingi staf BRI menyerahkan secara simbolis bantuan sembako ke Pengurus Yayasan Al-Kahfi Cabang Jakarta Selatan, Jalan Agung Raya II Kav. 04 RT008/007 Kelurahan Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Jumat (15/05). FOTO : RICKY/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOk.COM, DEPOK – Bank BRI melalui Program Corporate Social Responsibility (CSR)-nya kembali memberikan bantuan sembako gratis kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19. Kali ini, BRI memberikan bantuan sembako kepada 250 Panti Asuhan yang tersebar di seluruh kantor wilayah di Indonesia.

Hal tersebut diungkapkan, Manager Operasional (MO) BRI Cabang Depok, Novenda S. mewakili Pemimpin Cabang BRI Depok, Rahmat Merdeka usai menyerahkan bantuan sembako ke Pengurus Yayasan Al-Kahfi Cabang Jakarta Selatan, Jalan Agung Raya II Kav. 04 RT008/007 Kelurahan Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Jumat (15/05).

Ia menerangkan, berdasarkan penuturan  Corporate Secretary Bank BRI, Amam Sukriyanto bahwa di Ramadhan 1441 Hijriah ini, BRI ingin berbagi kebahagiaan melalui penyaluran bantuan sembako ke Panti Asuhan.

“Kegiatan ini juga merupakan salah satu komitmen BRI dalam menjalankan tanggung jawab sosialnya dalam membantu masyarakat terdampak pandemi Covid-19. Untuk BRI Cabang Depok diamanahkan untuk menyalurkan bantuan sembako ke Yayasan Al-Kahfi di Jakarta Selatan,” tutur Novenda kepada Radar Depok.

Ia melanjutkan, setiap bantuan sembako yang diberikan berisi beras, minyak goreng, gula pasir, susu dan bahan pokok lainnya dengan nilai total Rp 20 juta untuk setiap Panti Asuhan. Penyaluran bantuannya sendiri dilakukan oleh perwakilan kantor wilayah/cabang BRI di seluruh Indonesia. Tentunya, dalam pelaksanaanya BRI selalu mematuhi imbauan pemerintah untuk melaksanakan physical distancing dan tidak membuat pengumpulan massa.

“Perseroan terus menyalurkan bantuan yang secara langsung bermanfaat bagi masyarakat. Semoga bantuan kali ini membantu meringankan beban adik – adik penghuni Panti Asuhan,” pungkasnya.

Sementara, Ketua Cabang Jakarta Selatan Yayasan Al-Kahfi, Johar Indra Surya mengaku bersyukur adanya bantuan dari BRI. Sebab, di tengah pandemi Covid-19, pihaknya mendapat informasi dari orang tua anak asuhnya, bahwa tidak punya punya pemasukan, sehingga untuk membayar listri hingga makan sehari-hari pun seadanya.

“Mereka makan nasi tanpa lauk, bahkan untuk mengenyangkan diri memperbanyak minum air putih, apalagi di momen puasa ini, Idul Fitri seharusnya menjadi sesuatu yang menggembirakan. Sehingga, kami bersyukur bantuan dari BRI ini dapat membawa keceriaan bagi mereka di Idul Fitri,” tuturnya.

Ia mengungkapkan, di Cabang Jakarta Selatan ini, ada 289 anak yatim dan duafa. Namun, selain menyantuni anak yatim jenjang pendidikan SD hingga SMA, pihaknya  juga memberikan bantuan untuk anak yatim yang masuk perguruan tinggi.

“Jadi ada beasiswa untuk kuliah dakwah,” ucapnya.

Selain itu, Bank BRI juga menyalurkan bantuan 200 ribu paket sembako kepada masyarakat terkena dampak covid-19. Penyaluran dilakukan secara bertahap dan dilakukan di seluruh wilayah kerja di Indonesia baik Sumatera, Jawa, Kalimantan, dan wilayah Timur Indonesia. (rd/cky)

 

Jurnalis : Ricky Juliansyah

Editor : Pebri Mulya