Damkar Monitoring Kampung Siaga Covid-19

In Satelit Depok
damkar liar kampung siaga korona
MONITORING : Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok, Raden Gandara Budiana bersama dengan Kepala Bidang Penanggulangan Bencana Denny Romulo Hutauruk menyambangi Kampung Siaga Covid 19 di RW03 Kelurahan Tirtajaya, Kecamatan Sukmajaya. FOTO : ARNET/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, SUKMAJAYA – Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok melakukan Kampung Siaga Covid 19 yang berada di Kecamatan Sukmajaya. Minggu (3/5), Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok, Raden Gandara Budiana langsung didampingi Kabid Penanggulangan Bencana Denny Romulo Hutauruk melakukan peninjauan.

Dalam giat tersebut, Gandara melakukan pemantauan secara langsung ke berbagai lokasi di Sukmajaya, di antaranya RW03 Kelurahan Tirtajaya, RW01 Kelurahan Mekarjaya, RW03 Kelurahan Abadijaya dan RW 04 dan 05 Kelurahan Cisalak.

“Kita ingin melihat langsung soal dari kesehatan, keamanan, maupun logistik. Tentunya dalam penerapan masa PSBB kedua,” terang Gandara kepada Radar Depok.

Gandara menekankan, dalam massa seperti ini, yang harus diperhatikan sudah sejauh mana kesadaran masyarakat serta peran dari kampung siaga dalam hal pencegahan penyebaran covid 19 maupun menjalankan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di lingkungan agar masa pandemik bisa segera berakhir.

“Harus ada sifat gotong royong, warganya patuh dan mengerti, begitu juga satgas di kampung siaga menjalankan setiap tugasnya dengan baik. Dan kita lakukan pengecekan apa dan bagaimana kendalanya biar bisa diselesaikan bersama, mulai dari bawah sampai ke atas,” Jelas Gandara.

Dalam melakukan kunjungan, Dinas Damkar juga membagikan 200 masker kain dan 200 hand sanitaizer ke setiap kampung siaga yang didatangi.

Di lokasi yang sama, Kabid Penanggulangan Bencana Denny Romulo Hutauruk menuturkan pembagian APD untuk mengurangi beban warga yang mungkin kurang atau tidak memiliki masker maupun hand sanitaizer sehingga warga tetap menjaga kebersihan.

“Kedua APD itu penting saat ada di luar rumah selama penerapan PSBB kedua berlangsung. Kami berpikir warga sangat membutuhkan,” tuturnya.

Dengan begitu, Dikatakan Denny warga akan terbiasa menjaga kesehatan dengan gaya hidup bersih dan sehat, mencuci tangan dengan sabun, menggunakan masker, hingga menjaga kebugaran tubuh serta rajin berjemur di bawah matahari pagi.

“Itu yang kami harapkan. Kita semua jadikan kebersihan bagian hidup. Dan saya minta untuk satgas menyerahkan bantuan tersebut bagi masyarakat yang membutuhkan,” tandasnya. (rd/arn)

 

Jurnalis : Arnet Kelmanutu  (IG : @kelmanutuarnet)

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

artikel rodiah

Belajar di Tengah Pandemi Covid-19

  Oleh : Rodiah Ambarsari, M.Pd Guru SMP Negeri 1 Kota Depok   PEMBELAJARAN tahun ajaran 2020-2021 telah dimulai. Terkendala situasi pandemi virus

Read More...
Tokoh Perempuan dan Anak di kota Depok, Novi Anggriani Munadi.

Novi : Jika IBH Pro Perempuan dan Anak, Kenapa Tidak

Tokoh Perempuan dan Anak di kota Depok, Novi Anggriani Munadi.   RADARDEPOK.COM, DEPOK - Nama kader PKS

Read More...

Sadis, AO Ditemukan Meninggal dalam Kondisi Terikat di Apartemen Depok

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM, DEPOK – AO ditemukan meninggal dunia di dalam apartemen Margonda Residence 5, Kecamatan Beji, Kota

Read More...

Mobile Sliding Menu