Dapur umum kelurahan tapos
KOMPAK : PKK Kelurahan Tapos tengah memasak, yang nantinya akan diberikan kepada masyarakat, taman Tapos, Senin (18/05). FOTO : LULU/RADAR DEPOK
Dapur umum kelurahan tapos
KOMPAK : PKK Kelurahan Tapos tengah memasak, yang nantinya akan diberikan kepada masyarakat, taman Tapos, Senin (18/05). FOTO : LULU/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, TAPOS – Membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari masyarakat yang terdampak virus Korona (Covid-19), PKK Kelurahan Tapos bentuk dapur umum yang merupakan bagian dari Gerakan Nasi Bungkus (Gasibu).

Ketua TP PKK Kelurahan Tapos, Yuyun Yuningsih mengatakan, dapur umum terbentuk atas dasar kemanusian, yang bertujuan membantu masyarakat sekitar yang terdampak.

“Kita buat 150 nasi kotak, yang akan didistribusikan kepada masyarakat,” ucapnya saat ditemui Radar Depok, Senin (18/05).

Dirinya juga menuturkan, kegiatan ini bukanlah yang pertama kali dilakukan oleh PKK Kelurahan Tapos.

“Kadang kita buat seminggu sekali ataupun dua kali, tidak menentu memang. Nantinya kami dari PKK distribusikan langsung, baik secara door to door ataupun kepada pengendara yang melintas di depan kantor kelurahan,” tuturnya.

Ia pun menjelaskan, nantinya pendistribusian nasi kotak tersebut akan dimulai saat sore hari dengan melibatkan pihak PKK dan aparatur kelurahan.

“Dari pagi kita sudah mulai memasak, setelah itu kita lanjut mengemas ke kotak dan nanti setelah kelar semua, kita distribusikan. Menu yang kita buat juga bervariatif,” ungkapnya.

Ditempat yang sama, Lurah Tapos, Tri Sutanto mengapresiasi semangat dan kerja keras ibu-ibu PKK dalam membantu masyarakat.

“Selain dari kader PKK, kita akan mendapatkan bantuan dari PMI berupa nasi 500 kotak,” tuturnya.

Rencananya, kegiatan sosial dapur umum akan terus aktif sampai virus Korona menghilang.

“Kami sudah koordinasi dengan PKK, bahwa kegiatan ini akan terus diadakan hingga mata rantai penyebaran virus Korona benar-benar terputus,” pungkasnya. (rd/tul)

 

Jurnalis : Lutviatul Fauziah

Editor : Pebri Mulya