Beranda Utama Data Banpres di Depok Disoal

Data Banpres di Depok Disoal

0
Data Banpres di Depok Disoal
ILUSTRASI
bansos dari pemerintah
ILUSTRASI

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Disaat pandemic virus korona (Covid-19) yang sedang mewabah di Kota Depok, ternyata harapan bantuan dari pemerintah pusat dinilai belum mampu mengobati duka masyarakat. Terlebih pendistribusian yang dianggap tidak tepat sasaran.

Seperti dialami warga di Lingkungan RW11 Kelurahan Beji. Sekretaris RW11 Roni mengatakan, terdapat kesalahan data dalam distribusi bantuan presiden (Banpres) ke masyarakat Beji.

“Ada satu rumah yang mendapatkan empat bantuan presiden. Saya mau tanya mereka dapat data dari mana,” kata Roni kepada Radar Depok.

Selain itu lanjut Roni, terdapat tiga warganya yang sudah meninggal tapi tetap mendapat bantuan paket dari presiden. Padahal, pihaknya mengaku sudah mendata warganya yang berhak mendapatkan bantuan.

Namun menurutnya, data yang telah dihimpun pihaknya sebagai ketua lingkungan tidak ada satupun yang mendapat bantuan. Padahal ia sudah mendata sesuai ketentuan yang berlaku.

“Data yang saya ajukan ke Dinsos lewat Kelurahan 100 persen gak ada Yang dapat. Saya data yang terdapat Covid-19. Seperti ojol, pedagang nasi uduk, dan gado-gado yang terpaksa tutup,” tukas Roni.

Dia berharap, ada koordinasi dari pemerintah ke RT/RW supaya bantuan tepat sasaran. Kini ia sedang menunggu kedatangan bantuan sembako dari presiden.

“Sampai saat ini barang bantuannya belum datang, baru datanya saja,” tegas Roni. (rd/rub)

 

Jurnalis : Rubiakto (IG : @rubiakto)

Editor : Pebri Mulya