endah disitribusikan sembako
BANTUAN : Sekum DPC Partai Demokrat Kota Depok, Endah Winarti membagikan paket sembako ke warga di Kecamatan Sukmajaya. FOTO : RICKY/RADAR DEPOK
endah disitribusikan sembako
BANTUAN : Sekum DPC Partai Demokrat Kota Depok, Endah Winarti membagikan paket sembako ke warga di Kecamatan Sukmajaya. FOTO : RICKY/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – DPC Partai Demokrat Kota Depok terus melakukan aksi kepedulian terhadap masyarakat di tengah Covid-19 (Virus Korona). Partai berlambang bintang mercy ini pun kembali membagikan 1.200 paket sembako di Kecamatan Sukmajaya.

Sekretaris Umum (Sekum) DPC Partai Demokrat Kota Depok, Endah Winarti mengatakan, paket tersebut merupakan kerjasama Partai Demokrat dengan Ketua Kadin DKI Jakarta, Diana Dewi yang juga pengusaha asal Kota Sejuta Maulid.

“Totalnya ribuan, tetapi untuk Kecamatan  Sukmajaya sendiri ada 1.200 paket yang kita bagikan secara merata dari hari Jumat dan di lanjut pada hari ini Sabtu kemarin,” tutur Endah kepada Radar Depok, Senin (11/05).

Ia merinci, bantuan sebanyak 1.200 paket sembako berisi, beras, mie instan, gula, sarden, minyak goreng dan lainnya, 1.000 paket dari Diana Dewi dan kocek pribadinya 200 paket.

“Alhamdulillah, kami masih diberikan rejeki dan bisa berbagi untuk masyarakat, terutama di tengah wabah Korona ini,” ucapnya.

Endah yang juga Anggota Komisi B DPRD Kota Depok ini menegaskan, mereka yang mendapatkan paket sembako ini mereka yang terdampak Covid-19, dan yang tidak masuk dalam  Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTSK), Program Keluarga Harapan (PKH) dan bantuan Pemkot Depok.

“Yang jelas, mereka yang kami bagikan itu dipastikan tepat sasaran, karena kader kami mendata lebih dulu,” tegasnya.

Selain membagikan Paket Sembako, Endah beserta Tim Relawan Endah Winarti (TREN) mensosialisasikan peraturan pemerintah mengenai Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan memberikan Handy Soap kepada warga.

“Karena kita juga bantu menjelaskan bagaimana biar pandemi ini cepat selesai dan bisa berjalan normal seperti sedia kala. Ikuti aturan pemerintah, sayangi diri sendiri dan tetap di rumah saja,” pungkasnya. (rd/cky)

 

Jurnalis : Ricky Juliansyah

Editor : Pebri Mulya