Demokrat Kembali Distribusikan 1.000 Sembako

In Politika
partai demokrat salurkan bantuan
BANTUAN : Anggota DPRD Kota Depok dari Partai Demokrat, M. Taufik mendistribusikan bantuan paket sembako ke warga di Kelurahan Cilangkap, Kecamatan Tapos. FOTO : RICKY/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Membantu masyarakat di tengah pandemi Covid-19, DPC Partai Demokrat Kota Depok berkolaborasi dengan Hj. Diana Dewi kembali menyalurkan 1.000 paket sembako untuk wilayah Kecamatan Cilodong dan Tapos.

Bantuan untuk wilayah Cilodong-Tapos yang dikoordinir Anggota DPRD Kota Depok, Mochamad Taufik ini langsung diberikan door to door ke rumah warga demi menghindari kerumunan saat pembagian sembako.

“Alhamdulillah, untuk Cilodong Tapos ada 1.000 paket sembako yang didistribusikan ke warga, khususnya mereka yang perekonomiannya sulit di masa pandemi Korona ini,” kata Taufik kepada Radar Depok usai mendistribusikan sembako ke warga Kelurahan Cilangkap, Kecamatan Tapos, Sabtu (9/5).

Anggota Komisi A DPRD Kota Depok ini menerangkan, masyarakat yang menerima paket sembako ini berdasarkan data yang dihimpun dari kader Partai Demokrat. Sebab, mereka yang paling tahu kondisi warganya secara langsung.

“Jadi, kami data dulu, siapa yang berhak menerima bantuan, sehingga tepat sasaran paket sembako yang kami distribusikan,” papar Taufik.

Diketahui, sambung Taufik, wabah Korona telah tidak hanya berdampak di bidang kesehatan, tapi juga sektor lainnya terutama ekonomi masyarakat menengah ke bawah. Sehingga, sentuhan-sentuhan seperti ini sangat berarti untuk mereka.

“Ini wujud kerja nyata dari Partai Demokrat, dan berkat support penuh dari ibu Hj. Diana Dewi untuk penyediaan sembako, demikian juga dengan ketua kami, Bapak Edi Sitorus,” sambungnya.

Ia pun menegaskan, saat pembagian sembako pun pihaknya tetap mengikuti anjuran pemerintah dan protokol kesehatan, seperti menghindari kerumunan, menggunakan masker dan melaksanakan sosial distancing.

“Kami semaksimal mungkin melaksanakan protokol kesehatan untuk menghindari penyebaran Covid-19. Alhamdulillah, tidak sampai ada kerumunan karena kami door to door mengantarkan paket sembako dan tetap menggunakan masker,” tegasnya.

Ia pun mengucapkan terima kasih ke Hj. Diana Dewi yang sudah kolaborasi dengan Partai Demokrat dalam rangka membantu masyarakat terdampak Covid-19, di Kota Depok.

“Semoga bantuan yang diberikan Ibu Hj. Diana Dewi dapat membantu masyarakat di tengah wabah Korona dan mendapatkan balasan berlipat ganda dari Allah SWT,” ucap Taufik. (rd/cky)

 

Jurnalis : Ricky Juliansyah

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

walikota depok bermasker putih

Mohammad Idris Ajukan Cuti Mulai 26 September

Mohammad Idris   RADARDEPOK.COM, DEPOK – Mohammad Idris yang kini menjadi Walikota Depok, akan bertarung pada Pemilihan

Read More...
PN pedagang pasar kemirimuka

Banyak Bansos di Depok, Bikin Harga Sembako di Pasar Turun

MELAYANI PEMBELI : Pedagang ikan melayani pembeli saat berada di Pasar Kemirimuka, Kecamatan Beji. FOTO

Read More...
XL untuk pembelajaran

Belajar Online Tambah Seru? #KenapaNggak

  RADARDEPOK.COM - Masa pandemi membuat kita beradaptasi dengan banyak hal baru. Selain kita harus selalu menggunakan masker, mencuci tangan

Read More...

Mobile Sliding Menu