foto antrean di taspen
BERJARAK : Layanan pensiunan di Taspen Kantor Cabang Depok sesuai protokol pemerintah dengan menjaga jarak. FOTO : ISTIMEWA
foto antrean di taspen
BERJARAK : Layanan pensiunan di Taspen Kantor Cabang Depok sesuai protokol pemerintah dengan menjaga jarak. FOTO : ISTIMEWA

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Hari Raya Idul Fitri sebentar lagi akan tiba. Bagi pegawai pemerintah maupun non pemerintah bahkan pensiunan pemerintah mendapatkan tunjangan hari raya (THR). Untuk di Kota Depok ada 25.159 penerima pensiun yang akan menerima THR dengan total anggaran Rp65 miliar. Rencananya THR penerima pensiun cair pada 15 Mei 2020.

“Mudah-mudahan  uang THR dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya, apalagi saat ini kita dalam kondisi Pandemi Covid-19,” ucap Branch Manager PT Taspen (Persero) KC Depok, A Nugi Nugroho kepada Radar Depok.

Nugi menjelaskan, mengenai pembayaran THR ini berdasarkan terbitnya  Peraturan Pemerintah Nomor 24 Tahun 2020 tentang Pemberian Tunjangan Hari Raya Tahun 2020 Kepada Pegawai Negeri Sipil, Prajurit Tentara Nasional Indonesia, Anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia, Pegawai NonPegawai Negeri Sipil, Penerima Pensiun, dan Penerima Tunjangan, Taspen  telah menyiapkan data pembayaran untuk penerima pensiun diwilayah kerja PT Taspen (Persero) KC Depok.

Nugi dalam kesempatan ini pula menghimbau mitra bayar baik perbankan maupun PT.POS  agar mempersiapkan pembayaran dan memberikan pengumuman pembayaran THR bagi penerima pensiun dengan mempedomani protokoler penanggulangan Pandemi Covid-19.

“Sebaiknya pengambilan uang pensiun melalui ATM , para pensiunan tidak perlu datang ke kantor bayar,” tutup Nugi mengakhiri pembicaraan. (rd/ina)

 

Jurnalis : Febrina (IG : @febrina.chandra32)

Editor : Pebri Mulya