Dianggap Tidak Adil Bagikan Sembako, Ini Tanggapan Pengurus RT5/7, Sukamaju

In Satelit Depok
pertemuan warga dengan pengurus
KLARIFIKASI : Warga dan Pihak RT maupun RW saat melakukan pertemuan terkait adanya aksi demo ke ketua RT beberapa hari lalu di Kampung Sidakmukti RW 07, Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Cilodong, Senin (4/5). FOTO : ARNET/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, CILODONG – Adanya protes dari warga di RT5/7, Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Cilodong mendapatkan respon dari Ketua RW 7, Yulianto.

Menurut Yulianto, tuduhan warga adanya ketidakadilan dalam penyaluran bantuan dari PT Arista tidaklah benar. Dirinya mengaku sudah menyalurkan bantuan tersebut ke 91 KK yang memang sudah terdata.

“Mungkin warga yang belum menerima bantuan dari pihak swasta atau donatur yang kurang terima. Tetapi, saya pastikan untuk mendapatkan bantuan lagi kedepannya,” ucapnya kepada Radar Depok, Senin (4/5).

Ditempat yang sama, Ketua RT5/7, Slamet Supriadi menambahkan, warga yang protes akan hal itu pun sudah mendatanginya, dan sudah mendapatkan penjelasan dari pihak pengurus lingkungan dan panitia.

Karena, bantuan yangd iebrikan dari dontur diatur oleh pihak donatur dalam pembagiannya.

“Abis kita rembukan di pengurus, warga yang tidak kebagian kita usaha untuk minta pada dermawan lainnya,” terangnya.

Dalam pertemuan warga yang dilakukan di kediaman Ketua RW 07, Edwin yang beberapa hari lalu menuduh adanya ketidakadilan pembagian sembako, mengaku sudah mendapatkan keterangan yang lengkap dari penggurus RW.

“Ini menjadi pembelajaran untuk semua, untuk tidak terjadi hal serupa dikemudian hari. Saya pun meminta maaf kepada pengurus lingkungan di RT dan RW atas apa yang diucapkan sebelumnya,” jelasnya. (rd/net)

 

Jurnalis : Arnet Kelmanutu  (IG : @kelmanutuarnet)

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

walikota depok bermasker putih

Mohammad Idris Ajukan Cuti Mulai 26 September

Mohammad Idris   RADARDEPOK.COM, DEPOK – Mohammad Idris yang kini menjadi Walikota Depok, akan bertarung pada Pemilihan

Read More...
PN pedagang pasar kemirimuka

Banyak Bansos di Depok, Bikin Harga Sembako di Pasar Turun

MELAYANI PEMBELI : Pedagang ikan melayani pembeli saat berada di Pasar Kemirimuka, Kecamatan Beji. FOTO

Read More...
XL untuk pembelajaran

Belajar Online Tambah Seru? #KenapaNggak

  RADARDEPOK.COM - Masa pandemi membuat kita beradaptasi dengan banyak hal baru. Selain kita harus selalu menggunakan masker, mencuci tangan

Read More...

Mobile Sliding Menu