ilustrasi belajar di korona
ILUSTRASI
ilustrasi belajar di korona
ILUSTRASI

 

RADARDEPOK.COM, JAKARTA – Dinas Pendidikan (Disdik) DKI Jakarta berencana memulai kegiatan belajar mengajar di sekolah saat dimulainya tahun ajaran baru 2020/2021, atau tepatnya pada 13 Juli 2020.

Kepala Disdik DKI Jakarta, Nahdiana mengatakan, rencana tersebut disusun dengan mempertimbangkan penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) untuk mencegah penularan virus Korona (Covid-19).

“Hari pertama sekolah dengan mempertimbangkan kebijakan, baik pemerintah pusat maupun daerah, yang kami siapkan 13 Juli,” ujar Nahdiana.

Nahdiana berujar, ada tiga skesma belajar di sekolah yang telah disusunnya untuk diterapkan pada tahun ajaran 2020/2021.

Pertama, hanya sebagian sekolah yang dibuka dengan semua siswa belajar di sekolah.

Kedua, hanya sebagian sekolah yang dibuka dengan sebagian siswa belajar di sekolah.

Ketiga, semua sekolah dibuka dengan sebagian siswa belajar di rumah.

“Kami lakukan ini semua dengan mengikuti kebijakan pemerintah apabila PSBB ini telah dibuka kembali, maka kami bersiap untuk kembali sekolah dengan rancangan-rancangan yang kami buat dengan beberapa alternatif,” kata Nahdiana.

Kegiatan belajar mengajar di sekolah pada tahun ajaran baru akan mempertimbangkan kesiapan fasilitas sekolah untuk mencegah penyebaran Covid-19 hingga lokasi sekolah. (rd/net)

 

Editor : Pebri Mulya