Beranda Metropolis Dwi Lancar Berobat Pakai JKN-KIS

Dwi Lancar Berobat Pakai JKN-KIS

0
Dwi Lancar Berobat Pakai JKN-KIS
Dwi Januarita.
BPJS kesehatan dwi lancar berobat
Dwi Januarita.

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Kehadiran Program JKN-KIS sejak tahun 2014 lalu, telah memberikan dampak positif terhadap pelayanan kesehatan masyarakat. Hal ini tampak dari semakin mudahnya masyarakat mengakses pelayanan kesehatan di fasilitas kesehatan. Seperti yang dirasakan Dwi Januarita, seorang ibu rumah tangga di Kota Depok.

Saat ditemui, Dwi mengatakan, akses untuk berobat ke klinik dan rumah sakit semakin mudah sejak adanya Program JKN-KIS. Menurutnya, kini dapat berobat dengan baik tanpa khawatir masalah biaya pengobatan. Tidak seperti dahulu, di mana dia harus berpikir berulang kali untuk berobat ke rumah sakit, karena terkendala masalah biaya. Bahkan, penyakit ringan dia hanya membeli obat di warung dekat rumahnya.

“Sekarang sudah enak. Aksesnya sudah mudah dan tidak perlu khawatir masalah biaya dengan Program JKN-KIS. Pelayanannya juga bagus. Saya sudah sering berobat pakai kartu JKN-KIS. Bahkan bulan lalu saya kontrol ke dokter kandungan pakai kartu JKN-KIS,” kata Dwi belum lama ini.

Dwi mengungkapkan, berdasarkan pengalamannya berobat dengan menggunakan kartu JKN-KIS, selalu dilayani dengan baik. Proses administrasinya pun cepat dan tidak butuh waktu lama bagi dirinya untuk menunggu hingga dapat dilayani oleh dokter. Sarana dan prasarana yang ada di fasilitas kesehatan pun cukup bagus dan membuat dia merasa nyaman selama menjalani pengobatan.

“Pelayanannya selalu bagus. Selama berobat menggunakan kartu JKN-KIS, saya belum menemui kendala apapun. Selama ini saya hanya mengikuti alurnya saja dan pengobatan saya selalu berjalan lancar,” ujar Dwi.

Selain selalu mendapatkan pelayanan yang baik pada saat berobat, Dwi juga mengaku, tidak pernah mengeluarkan uang satu rupiah pun selama menjalani pengobatan. Menurutnya, semua biaya pengobatan sudah dijamin dalam Program JKN-KIS. Hal itu pun semakin membuat ia merasa nyaman dalam berobat.

Dia akhir pertemuannya, Dwi mengucapkan terima kasih atas manfaat Program JKN-KIS yang selama ini telah ia peroleh. Ia pun berharap agar pelayanan kepada peserta JKN-KIS lebih baik lagi. Menurutnya, meskipun selama ini pelayanan yang diberikan sudah bagus, namun perlu terus ditingkatkan. Sehingga semua peserta JKN-KIS semakin merasa puas terhadap pelayanan yang diberikan.

Sementara, untuk keterangan lebih lanjut bisa menghubungi care center 1500400 selama 24 jam atau bisa diakses www.bpjs-kesehatan.go.id. Bisa juga membuka atau bertanya di media sosial Facebook BPJS Kesehatan, Twitter @BPJSKesehatanRI, Instagram bpjskesehatan_ri, You Tube BPJS Kesehatan dan Kaskus bpjskesehatan. (DT/mr)

 

Editor : Pebri Mulya