Gerakan 1.000 Kantong Sembako dari NU Ranting Pasir Putih

In Satelit Depok
NU pasir putih paket sembako
SOSIAL : PC Nadhlatul Ulama Ranting Pasir Putih mengadakan gerakan 1.000 kantong sembako. FOTO : DICKY/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – PC Nadhlatul Ulama Ranting Pasir Putih mengadakan gerakan 1.000 kantong sembako, Minggu (3/5).  Bertempat di Majelis Taklim Al Ittihad, Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Sawangan sembako tersebut diberikan ke masyarakat yang terdampak dari pandemi virus Korona (Covid-19).

Ketua Koordinator Kegiatan, Murodih mengatakan, pihaknya merasa prihatin dengan mulai banyaknya masyarakat yang terdampak ekonominya karena pandemi virus Korona yang berkepanjangan.

“Untuk itu kami bergerak untuk membantu masyarakat dengan memberikan sembako, ” ujar Murodih kepada Radar Depok.

Murodih mengungkapkan, sasaran dari gerakan 1.000 kantong sembako yakni anak yatim, janda, dan guru ngaji kampung yang terdampak di Kelurahan Pasir Putih. Proses pembagiannya, dengan mengerahkan anggota Banser ke rumah-rumah masyarakat yang memang sudah terdata. Ini semua merupakan bentuk dukungan dari pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Depok.

Murodih mengungkapkan, satu kantong sembakonya berisikan beras, mie instan, minyak goreng, gula pasir, dan teh. Selain itu, pihaknya memberikan masker sesuai instruksi dari pengurus NU Kota Depok, guna melakukan pencegahan penyebaran virus Korona di Kota Depok.

Murodih mengapresiasi kepada donatur serta anggota NU baik tingkat Kota Depok maupun Ranting Pasir Putih, yang ikut membantu gerakan 1.000 kantong sembako.

“Gerakan 1.000 Kantong sembako dapat meringankan beban kebutuhan hidup masyarakat,” tutup Murodih. (rd/dic)

 

Jurnalis : Dicky Agung Prihanto : (IG : @iky_slank)

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

ilustrasi penyebaran virus korona

3 Mei 2020 : 1.043 Orang Positif Virus Korona di Jawa Barat

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM, BANDUNG - Berdasarkan catatan Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Jabar), terhitung pada Minggu 3 Mei 2020

Read More...
ridwan kamil dari samping

Rp 10,8 Triliun untuk Kebutuhan PSBB Jawa Barat

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.   RADARDEPOK.COM, BANDUNG - Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Jawa Barat (Jabar)

Read More...
korut tembak korsel

Korea Utara dan Korea Selatan Terlibat Baku Tembak

Zona demiliterisasi Korea adalah salah satu zona yang paling dijaga ketat di dunia.   RADARDEPOK.COM - Korea

Read More...

Mobile Sliding Menu