Giat Katar Sukatani di Tengah Wabah Korona : Adakan Pengecekan Suhu Tubuh Hingga Razia Masker

In Satelit Depok
boks katar sukatani di korona
GIAT : Karang Taruna (Katar) Sukatani lalukan pengecekan suhu tubuh dan razia masker, di lingkungan RW 06 Sukatani. FOTO : LULU/RADAR DEPOK

 

Demi memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19, Katar Sukatani adakan pengecekan suhu tubuh dan penggunaan masker di Jalan Raya Ciherang Rw 06.

Laporan : Lutviatul Fauziah

RADARDEPOK.COM – Melihat masih banyaknya masyarakat yang kurang peduli terhadap kesehatan, terutama dalam penggunaan masker untuk mencegah Covid-19. Pemuda Sukatani berinisiatif melakukan razia terhadap masyarakat yang masih nekat keluar rumah tanpa mengenakan masker.

Tak hanya itu saja, mereka juga siap berjaga sambil membawa termometer untuk mengecek suhu tubuh warga yang melintas di Jalan Raya Ciherang.

“Ini merupakan salah satu upaya mensosialisasikan kepada masyarakat, untuk menggunakan masker saat keluar rumah,” ucap Ketua Katar Sukatani, Fuad Najmudin kepada Radar Depok.

Kegiatan ini rutin mereka lakukan sejak terjadinya kasus Covid-19 pertama di Kota Depok

Awal-awal mereka memberi peringatan kepada pengendara yang tak menggunakan masker, namun setelah beberapakali razia mereka makin memperketat aturan disana.

Bagi pengendara yang keluar rumah tak mengenakan masker, maka mereka meminta pengendara tersebut untuk kembali kerumah. Juga bagi masyarakat yang kedapatan, suhu tubuhnya terbilang demam maka disarankan untuk kembali kerumah dan tidak meninggalkan kediamannya hingga kondisinya kembali membaik.

Kegiatan ini mereka lakukan semata-mata hanya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Mereka juga rutin mengadakan berbagai patroli untuk membubarkan masa yang masih nekat melakukan berbagai aktivitas yang menyebabkan perkumpulan. (*)

 

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

lumbung pangan kalimulya

Lumbung Pangan Kalimulya Aman

PANTAU LANGSUNG : Camat Cilodong Supomo bersama Lurah Kalimulya Nandang Juhana saat melalukan pemantauan langsung

Read More...
sekda kota depok, hardiono

Seleksi Administrasi Bos PDAM Mandek

Sekda Kota Depok, Hardiono.   RADARDEPOK.COM, DEPOK - Berdasarkan jadwal, seharusnya Senin 11 Mei 2020 tim panitia

Read More...
PSBB jawa barat tidak efektif

PSBB Jawa Barat Tak efektif

BANTUAN : Ketua Komisi IV DPRD Jabar, Imam Budi Hartono saat membagikan nasi kotak ke

Read More...

Mobile Sliding Menu