Golkar  Depok Sebar Ribuan Paket Sembako

In Politika
golkar depok sebar sembako
PEDULI : Ketua DPD Partai Golkar Kota Depok, Farabi A. Rafiq beserta Fraksi Golkar DPRD Kota Depok dan jajaran pengurus memberikan bantuan secara simbolis ke masyarakat terdampak Covid-19 di Kantor Sekretariat DPD Partai Golkar Kota Depok, Jalan Boulevard GDC, Kelurahan Tirtajaya, Kecamatan Sukmajaya. FOTO : RICKY/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOk.COM, DEPOK – Di tengah wabah Covid-19, DPD Partai Golkar Kota Depok terus hadir memberikan sentuhan, baik ke instansi kesehatan, tenaga medis maupun masyarakat. Bahkan, partai berlambang pohon beringin ini kembali membagikan ribuan paket sembako untuk masyarakat terdampak Virus Korona.

“Ini Kolaborasi dengan DPP rangkaian dari ribuan paket sembako yang disebar Golkar di Kota Depok. Ini adalah rangkaian kegiatan penanggulangan Covid-19, setelah sebelumnya  membagikan Alat Pelindung Diri (APD) ke beberapa rumah sakit dan puskesmas, kami berlanjut ke sembako,” kata Ketua DPD Partai Golkar Kota Depok, Farabi A. Rafiq kepada Radar Depok, Minggu (17/05).

Pendistribusiannya, sambung Farabi yang berprofesi sebagai dokter spesialis anak ini, diserahkan ke pengurus Golkar tingkat kecamatan (PK), yang selanjutkan ke pengurus kelurahan dan disalurkan ke masyarakat terdampak Covid-19. “Kami sesuai alur organisasi pendistribusiannya, sedangkan sasarannya masyarakat terdampak Covid-19,” paparnya.

Farabi yang juga digadang-gadangkan bakal maju di Pilkada Depok ini mengungkapkan, terdampak Covid-19 di sini, tidak hanya warga miskin, tetapi mereka yang semula mampu, namun akibat Covid-19 dan penerapan PSBB, mereka pun jadi membutuhkan bantuan.

“Ini juga untuk orang-orang yang tidak mendapat bantuan dari pemerintah diutamakan, karena terus terang, jutaan warga Depok itu tanggungjawab Pemkot Depok, itu tidak boleh dikesampingkan, mereka menggunakan dana rakyat, harus dikembalikan ke rakyat, kalau kami kan menggunakan dana pribadi dan organisasi,” tegasnya.

Sehingga, ia berharap, dengan ribuan paket sembako yang disebar, partai Golkar dapat membantu masyarakat, khususnya mereka yang tidak tersentuh bantuan sosial dari pemerintah. Sebab,  paket tersebut berisi kebutuhan sehari hari, seperti beras 5 kilogram, minyak goreng, mie instan, biscuit kaleng, gula dan tepung terigu.

“Kami menjemput bola, jadi data dulu dari pengurus kelurahan dan kecamatan, tapi kami melakukan silent. Kami akan terus melakukan pembagian sembako, sekarang saja baru turun 2,5 ton beras, itu dari saya pribadi. Semoga kami dapat terus berbuat untuk masyarakat,” ucap Farabi. (rd/cky)

 

Jurnalis : Ricky Juliansyah

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

Katar leuwinanggung di PSBB

Giat Karang Taruna Kelurahan Leuwinanggung : Lakukan PSBB Hingga Bagikan Masker dan Takjil

KOMPAK : Karang Taruna Kelurahan Leuwinanggung bagikan masker dan takjil. FOTO : ISTIMEWA   Membantu pemerintah dalam

Read More...
Rapid test di pasar tugu

Hasil Rapid Test, 23 Orang Depok Positif Korona

UJI : Kegiatan rapid test di Pasar Tugu. FOTO : ISTIMEWA   RADARDEPOK.COM, DEPOK - Dari hasil

Read More...
Bantuan dari beji

Kecamatan Beji Pastikan Bantuan Tersalurkan

PANTAU DISTRIBUSI : Camat Tapos, Anis Fatoni saat mebagikan sembako kepada warga di srla -

Read More...

Mobile Sliding Menu