Hari Ini, KPU Depok Silaturahmi Virtual

In Politika
ketua KPU depok nana sobarna
Ketua KPU Kota Depok, Nana Shobarna.

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Penerapan Kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) saat Idul Fitri 1441 Hijriah, KPU Kota Depok akan mengadakan halal bihalal atau silaturahmi virtual bersama Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kamis (28/05) pukul 13:00 WIB  melalui aplikasi Google Meet.

Ketua KPU Kota Depok, Nana Shobarna mengungkapkan, memang lebaran kali ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, di mana ada wabah Covid-19 dan mengharuskan masyarakat menerapkan PSBB yang di dalamnya ada aturan mengenai pembatasan sosial (Social distancing).

“Meski ada social distancing, apalagi sampai physical distancing, tapi silaturahmi tetap harus dilakukan,” kata Nana kepada Radar Depok, Rabu (27/05).

Karenanya, lanjut Nana, pihaknya tetap mengadakan tradisi Halal Bihalal, tapi dengan cara yang berbeda, atau menggunakan teknologi informasi yang sudah sedemikian canggih di era saat ini, yakni secara virtual dengan aplikasi Google Meet.

“Kami harus mematuhi protokol kesehatan dan anjuran pemerintah, agar memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Aplikasi ini sudah tidak asing bagi jajaran KPU, karena kerap mengadakan rapat koordinasi, terutama saat pandemi ini,” paparnya.

Pelaksanaannya sendiri, sambung Nana, akan dilakukan bersama jajaran Komisioner KPU dan PPK pada Kamis (28/5) pukul 13.00 WIB. Sehingga, bagi yang ingin gabug di Halal Bihalal Virtual KPU dapat menginstal Google Meet di Playstore, AppStore atau melalui PC/Laptop.

“Semoga besok ramai, karena ini bentuk silaturahmi untuk menunjukan kekompakan penyelenggara Pemilu, khususnya di lembaga KPU tingkat Kota Depok,” katanya.

Ditanya mengenai penyelenggaran Pilkada Depok, Nana menegaskan, pihaknya sebagai lembaga penyelenggara Pemilu di tingkat kabupaten/kota sifatnya hanya menjalankan keputusan di tingkat pusat.

“Jadi, kalau ditanya siap kapan, kami kapan saja siap, sebagai prajurit tentu harus patuh terhadap atasan,” tegas Nana.

Pada kesempatan tersebut, Nana pun menyampaikan  atas nama pribadi dan KPU mengucapkan selamat Idul Fitri 1441 Hijriah bagi seluruh warga Depok.

“Mohon maaf lahir batin, bila ada perkataan dan perbuatan yang kurang
berkenan, serta ada pelayanan dari kami selaku KPU yang belum maksimal
dan tidak memuaskan,” pungkasnya. (rd/cky)

 

Jurnalis : Ricky Juliansyah

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

vaksin korona baru

Tahap Pertama Ada 40,2 Juta Orang Penerima Vaksin Covid-19 Gratis

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM - Bulan Januari 2021 diagendakan Pemerintah melalui Kementerian Kesehatan menargetkan untuk menjalankan program vaksinasi. Ini

Read More...
waspada virus korona

Kecamatan Cimanggis jadi Wilayah Terbanyak Covid-19 di Kota Depok

  RADARDEPOK.COM, DEPOK - Sampai Sabtu (2/1), jumlah pasien/kasus virus Korona (Covid-19) di Kota Depok mencapai 3.521 orang Dengan catatan tersebut,

Read More...
Disinfektan PPM Cipayung

Rayakan Ulang Tahun ke-40, PPM Cipayung Semprot Disinfektan

PERINGATI : Pemuda Panca Marga (PPM) Ranting Cipayung semprot disinfektan di tiga titik dalam rangka

Read More...

Mobile Sliding Menu