PSBB leuwinanggung
TERTIBKAN : Petugas Satpol PP edukasi masyarakat yang tak menggunakan masker, di depan Kantor Kelurahan Leuwinanggung, Selasa (12/05). FOTO : LULU/RADAR DEPOK
PSBB leuwinanggung
TERTIBKAN : Petugas Satpol PP edukasi masyarakat yang tak menggunakan masker, di depan Kantor Kelurahan Leuwinanggung, Selasa (12/05). FOTO : LULU/RADAR DEPOK

 

Di hari terakhir Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tahap dua, nyatanya masih banyak masyarakat yang tak mengikuti hinbauan dari pemerintah. Dari tidak menggunakan masker hingga beberapa toko yang masih buka walaupun diberi peringatan sebelumnya.

Laporan : Lutviatul Fauziah

RADARDEPOK.COM – Tim Satpol PP mengadakan woro-woro yang didampingi TNI dan Polri sejak pagi ini, mereka berkeliling setiap sudut wilayah Leuwinanggung, Tapos.

Di hari terakhir PSBB tahap kedua ini, nyatanya masih banyak masyarakat yang tak mematuhi berbagai himbauan yang ada.

“Hingga saat ini, masih banyak masyarakat yang tidak mengindahkan himbauan dari pemerintah. Masih banyak toko yang sudah kami beri peringatan dan stiker untuk tutup, tetapi nyatanya ditutup setengah saja,” ucap Komandan tim Satpol PP, Samsuri kepada Radar Depok, Selasa (12/05).

Setelah berkeliling memantau berbagai lokasi, akhirnya petugas berjaga di depan kantor Kelurahan Leuwinanggung.

Belum berapa lama disana, ternyata banyak ditemui pengendara yang tak menggunakan masker.

Sembari sosialisasi, petugas memberikan edukasi kepada masyarakat serta memeberikan masker agar digunakan untuk berkendara ataupun keluar rumah.

“Karena memang masih banyak yang tidak patuh, dan kasus masih bertambah jadi PSBB akan diperpanjang hingga 26 Mei mendatang,” tuturnya.

Petugas pun memeberikan pengetahuan kepada masyarakat, agar tetap dirumah saja jika tidak ada keperluan yang mendesak. Jika memang harus keluar rumah petugas pun menghimbau agar selalu menggunakan masker untuk kebaikan bersama. (*)

 

Edior : Pebri Mulya