Hati-hati, 3 Penumpang KRL Jakarta-Bogor Positif Korona

In Utama
wajib masker di kereta
HARUS DIPATUHI : Pengguna transportasi KRL Commuter Line menggunakan masker saat berada di kawasan Stasiun Depok Baru. Pemerintah pusat mengumumkan untuk masyarakat yang akan keluar rumah diwajibkan memakai masker termasuk jika akan menggunakan transportasi publik. FOTO : AHMAD FACHRY/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, BOGOR – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyatakan, tiga penumpang KRL Jurusan Bogor-Jakarta dinyatakan positif terinfeksi virus Korona (Covid-19) dari hasil swab test massal yang dilakukan di Stasiun Bogor beberapa waktu lalu.

“Tiga Positif Covid-19 dari 325 penumpang KRL Bogor-Jakarta dengan test swab PCR. Ini artinya KRL masih padat bisa menjadi transportasi OTG pembawa virus. PSBB bisa gagal. Sudah dilaporkan ke gugus tugas pusat dan Kemenhub. Semoga ada respons terukur dari pihak operator KRL,” kata Ridwan Kamil lewat Instagram pribadinya.

Swab test massal dilakukan Dinas Perhubungan Jawa Barat di Stasiun Bogor pada Senin (27/4) pagi dan baru diumumkan pada Minggu (3/5).

Sebelumnya, Kepala Bidang Perkeretaapian di Dinas Perhubungan Jawa Barat, Iskandar mengatakan, tujuan diadakannya swab test Covid-19 secara massal untuk memastikan penumpang KRL tetap aman dalam perjalanan.

Iskandar mengharapkan dengan test bisa memberikan gambaran kondisi penumpang KRL yang ada.

“Tapi kalaupun ada yang positif kami akan lakukan penanganan lebih lanjut, karena memang KRL ini masih sangat diperlukan,” ucapnya. (rd/net)

 

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

jalan tikus dijaga polisi

Warga Depok yang Tidak Punya Surat Tugas dari Kantor, akan Dipulangkan

PEMERIKSAAN IDENTITAS : Petugas gabungan melakukan pemeriksaan identitas pengendara yang berpenumpang dan tidak memakai masker

Read More...
Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Depok, Encep Hidaya.

Bayar Zakat Fitrah Naik

Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Depok, Encep Hidaya.   RADARDEPOK.COM, DEPOK - Penetapan harga zakat

Read More...
slankers

Kegiatan Slank Fans Club Kota Depok : Ingatkan Bahaya Covid-19 hingga Bagikan Masker (1)

BERBAGI : Anggota Slank Fans Club (SFC) Kota Depok saat memberikan masker kepada pedagang di

Read More...

Mobile Sliding Menu