Ibadah di Rumah, DKM Diminta jadi Agen 

In Satelit Depok
DKM diminta jadi agen
RAPAT : Suasana rapat Kapolsek Sawangan dan Pengurus MUI Kecamatan Bojongsari. FOTO : INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, BOJONGSARI – Kapolsek Sawangan, Kompol Suprasetyo mengimbau, masyarakat untuk tetap mengikuti instruksi pemerintah guna mencegah penyebaran wabah Virus Korona (Covid-19), termasuk mengenai tata cara melaksanakan ibadah Ramadan selama pandemi.

Kata dia, kunci untuk bisa menghadapi pandemi ini adalah ketaatan dan kedisiplinan masyarakat dalam mengikuti anjuran pemerintah. “Kalau kita tak disiplin, kita tak tahu sampai kapan wabah ini akan berakhir,” katanya saat menghadiri rapat pembahasan ibadah Ramadan bersama MUI Kecamatan Bojongsari dan Pengurus Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) se-Kelurahan Bojongsari, Rabu (6/5).

Dia juga meminta agar DKM di seluruh wilayah Kecamatan Bojongsari dan Sawangan untuk membantu mengimbau jemaahnya agar mengikuti anjuran Pemerintah.

“Harapan kami, DKM menjadi salah satu agen terdepan dalam mengajak masyarakat mengikuti anjuran Pemerintah yang di dalamnya juga ada fatwa MUI terkait pelaksanaan ibadah di saat pandemi ini,” bebernya.

Sementara itu, Pengurus MUI Kecamatan Bojongsari, Muhammaf Husen berharap, seluruh DKM di Bojongsari untuk mengimbau jamaahnya supaya beribadah di rumah saja selama pandemi ini.

“Ibadah jangan berdasarkan hawa nafsu, tapi berdasarkan syariat. MUI juga sudah menyampaikan pelaksanaam ibadah di tengah pandemi ini,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Ketua Paguyuban RT/RW se Kelurahan Bojongsari, Daud Sulaiman berharap  seluruh ketua DKM di wilayahnya bisa mengikuto aturan tersebut serta meneruskan imbauan Pemerintah ke jamaahnya. “DKM juga diharapkan bisa memberikan pemahaman kepada jamaahnya tentang peraturan ini,” pungkasnya. (rd/dra)

 

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar : (IG : @regarindra)

Editor :Pebri Mulya

You may also read!

gaspol jek salurkan bantuan

ACT-Gaspol Jek Salurkan Sejuta Paket Sosial

SOSIAL : Pengemudi Gaspol Jek saat membantu ACT menyalurkan paket sembako bagi warga terdampak pandemi

Read More...
PKK kecamatan bojongsari peduli

Pengurus PKK Kecamatan Bojongsari Peduli Nasib Kader : Beri Bantuan untuk Semua Kader di Kelurahan

PERHATIKAN KADER : Pengurus PKK Kecamatan Bojongsari sedang membagikan bantuan kepada kader PKK Kelurahan Pondok

Read More...
bansos dari pemerintah

Pemerintah Targetkan Bansos di Jabodetabek Selesai Tersalurkan Sebelum Lebaran 

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM, JAKARTA - Pemerintah memastikan bantuan sosial (bansos) ke masyarakat terdampak pandemi virus Korona di

Read More...

Mobile Sliding Menu