IBH Bagikan 40.500 Popok Gratis

In Politika
IBH bagikan popok gratis
BANTUAN : Suasana saat pembagian pampers  gratis dari Ketua Komisi IV DPRD Jawa Barat, Imam Budi Hartono di bilangan Kecamatan Sukmajaya. FOTO : RICKY/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Di masa pandemi Covid-19 (Virus Korona). Ketua Komisi IV DPRD Jawa Barat, Imam Budi Hartono membuat program Pampers (popok) Gratis bagi warga. Tak kurang dari 40.500 pics popok dibagikan dalam dua tahap. Diberikan cuma-cuma untuk warga di Depok di 11 kecamatan.

Imam menerangkan, bantuan tahap pertama diberikan sebanyak 16.500 popok. Kemudian, karena tingginya animo masyarakat yang membutuhkan bantuan. Pihaknya lalu membuka bantuan tahap dua, yakni 24.000 popok.

“Totalnya 40.500 popok dibagikan, karena masyarakat di tahap pertama ada yang belum kebagian dan perlu ditambah. Program ini perlu, karena generasi mereka yang akan menerima ‘tongkat estafet’ peradaban selanjutnya, apakah baik atau buruk, kita juga yang ikut andil dalam penentuannya,” kata IBH, sapaanya, kepada Radar Depok, Rabu (13/05).

Pada bantuan tahap dua, ada sekitar 2525 kepala keluarga (KK) yang menerima manfaat dari program ini. Untuk tahap dua ini, kata IBH, lebih tertib, karena menggunakan teknologi informasi (IT) guna melakukan pendaftaran.

“Jadi tidak semua orang bisa datang, karena terbatasnya popok bayi, jadi harus jelas penerimanya dibuatlah menggunakan sistem online. Ini untuk menghindari satu KK ada yang mengambil dua kali. Semua data penerima sudah ada sehingga yang tidak mendapatkan WA berarti tidak bisa mengambil popok bayi dan saya mohon maaf karena stoknya terbatas,” paparnya.

Ia melanjutkan,  yang bisa mengambil hanya menerima pesan WA langsung dari nomor admin dan diambil ke kediaman Umi Faruq di perumahan GDC Cluster Acacia Blok N1 Kelurahan Tirtajaya, Kecamatan Sukmajaya.

Bakal Calon Walikota Depok dari Pemira DPD PKS Kota Depok ini menambahkan, untuk menghindari kerumunan, pihaknya membuat jadwal berbeda-beda tiap kecamatan. Dan wajib menunjukan chat WA asli.

“Harus nomor yang sudah terdaftar dan membawa fcotocopy KTP & KK. Jika tidak bisa menunjukkan syarat di atas maka tidak akan diberikan. Jika datang di luar waktu pelayanan dan bukan penerima pesan ini mohon maaf tidak akan dilayani,” katanya.

Ia mengungkapkan, program ini memang ditujukan untuk membantu masyarakat, khususnya yang terdampak Covid-19. IBH pun berharap Indonesia dan dunia akan tetap baik-baik saja, serta wabah ini segera berakhir.

“Semoga segera ditemukan obat dan vaksinnya, saya sebagai anggota dewan, tidak henti-hentinya memberikan imbauan untuk mematuhi protokol kesehatan dan juga anjuran pemerintah,” pungkasnya. (rd/cky)

 

 

Jurnalis : Ricky Juliansyah

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

5 Poin Penting dari Kenaikan Iuran BPJS Kesehatan di Perpres Nomor 64 Tahun 2020

RASAKAN MANFAAT : Dian Maulida, salah satu peserta JKN-KIS asal Kota Depok, mengaku telah merasakan

Read More...
laba bank bukopin

Bank Bukopin Bukukan Pertumbuhan Laba Operasional 88 Persen

TUMBUH : Bank Bukopin berhasil mencatat pertumbuhan laba operasional sebesar 88 persen pada triwulan I/2020 menjadi

Read More...
elly farida online

TP-PKK Gelar Kajian Hikmah Ramadan

ONLINE : Ketua TP-PKK Kota Depok, Elly Farida , menggelar kajian online bertajuk Memaknai Kasih

Read More...

Mobile Sliding Menu