IBH : Bangun Kebersamaan Atasi Covid-19

In Politika
IBH bangun kebersamaan
BANTUAN : Ketua Komisi IV DPRD Jabar, Imam Budi Hartono saat membagikan nasi bungkus kepada pengemudi Ojol di Depok. FOTO : RICKY/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Menanggulangi pandemi Covid-19, tidak bisa hanya pemerintah yang menangani, tetapi perlu kolaborasi dan membangun kebersamaan dengan seluruh elemen. Sehingga, dapat memutus mata rantai penyebaran Virus Korona.

Seperti yang disampaikan Anggota DPRD Jawa Barat dari Fraksi PKS, Imam Budi Hartono, membangun kebersamaan untuk mengatasi persoalan-persoalan bangsa perlu digalakan, sama halnya dengan budaya gotong royong yang sedari dulu melekat di tataran masyarakat Indonesia.

“Juga dalam mengatasi pandemi Covid-19, ini perlu dibangun kebersamaan, karena pemerintah saja tidak akan mampu menanganinya,” kata Imam Budi Hartono kepada Radar Depok, Jumat (8/5).

Menurutnya, eksekutif sebagai pemangku kebijakan dan legislatif terus berkolaborasi untuk menangani Covid-19, ia pun mencontohkan, selain menjalankan tugas di DPRD Jabar, baik menjalankan fungsi legislasi, penganggaran dan pengawasan di tengah wabah Korona, serta mengusulkan bantuan untuk masyarakat terdampak, anggota legislatif (Aleg) daerah pemilihan ini pun kerap turun ke masyarakat untuk melakukan aksi sosial.

“Seperti membagikan masker, hand sanitier, nasi bungkus hingga terakhir, saya mengalokasikan anggaran pribadi untuk 16.500 pampers. Rekan-rekan dewan yang lain pun saya yakin telah melakukan demikian,” paparnya.

Namun, membangun kebersamaan di sini, kata IBH –sapaannya-, juga perlu dilakukan masyarakat, seperti menjaga serta saling mengingatkan keluarga, kerabat dan tetangga untuk mengikuti protokol kesehatan dan anjuran pemerintah di tengah Covid-19.

“Jadi, warga pun harus disiplin menerapkan protokol kesehatan, jangan sampai penyebaran Covid-19 terus meluas, harusnya dengan kebersamaan yang dibangun warga dapat memutus mata rantainya,” tegas ketua Komisi IV DPRD Jabar ini.

Bakal calon Walikota Depok dari Pemira DPD PKS Kota Depok ini, membangun kebersamaan pun dapat dilakukan dengan berbagi dengan sesama, seperti mereka yang memiliki rejeki lebih, dapat membantu orang lain, khususnya yang terdampak Covid-19.

“Banyak dari pekerja yang mengandalkan upah harian terdampak langsung, ini yang perlu kita bantu, jangan sampai mereka memaksakan diri keluar dan terpapar Virus Korona,” katanya.

Ia pun meyakini, jika seluruh ikhtiar sudah dijalankan dengan maksimal dan kebersamaan dapat terbangun, maka wabah Covid-19 ini dapat segera tertanggulangi dan perekonomian, kesehatan serta sektor lainnya dapat pulih seperti sedia kala.

“Jika ikhtiar sudah dilakukan, kita tinggal berdoa dan memohon kepada Allah SWT agar wabah ini segera dihilangkan, Insya Allah, seluruh upaya dan doa kita dikabulkan-Nya,” pungkas IBH. (rd/cky)

 

Jurnalis : Ricky Juliansyah

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

XL axiata pimpin industri

XL Axiata Pimpin Industri Transformasi Digital

PELOPOR : XL Axiata menjadi perusahaan telekomunikasi pertama di Asia Tenggara yang menggunakan SAP S/4

Read More...
webinar axis

Bikin Virtual Meet Up Jadi Makin Seru #KenapaNggak

  RADARDEPOK.COM - Selama masa pandemi dan dirumah aja, tentunya ada beberapa kebiasaan kita yang ikut berubah. Misalnya, dulu kalau

Read More...
SMK putra bangsa alfamidi

Guru SMK Putra Bangsa Ikut Alfamidi Class

PROGRAM : Lima guru SMK Putra Bangsa mengadakan Program Alfamidi Class dengan menjalani Trainning for

Read More...

Mobile Sliding Menu