Idul Fitri Momen Melawan Korona

In Politika
qonita bermasker
Anggota DPRD Kota Depok, Qonita Lutfiyah

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Sambut Idul Fitri Penuh Kemenangan, momen ini juga diminta Anggota Komisi D DPRD Kota Depok, Qonita Lutfiyah untuk menjadi modal untuk berkolaborasi dalam menerangi pandemi Korona di Kota Depok, umumnya di Indonesia dan dunia.

Menurut Ketua DPC PPP Kota Depok ini, bulan Ramadan 1441 Hijriah berbeda dari sebelumnya, di mana umat muslim dan warga di seluruh dunia tengah berjuang untuk memutus mata rantai Covid-19.

“Memang semua orang tidak pernah membayangkan akan terjadi pandemi dengan dampak sebegitu hebat seperti saat ini, bahkan sampai imbauan untuk melaksanakan ibadah di rumah,” kata Qonita kepada Radar Depok, Selasa (19/05).

Karenanya, wakil rakyat daerah pemilihan (Dapil) 6 Kota Depok ini meminta masyarakat patuh mengikuti anjuran pemerintah untuk menjalankan social distancing atau physical distancing, berprilaku hidup bersih dan sehat (PHBS), menggunakan masker dan sesering mungkin mencuci tangan.

Terlebih, sambung putri KH Syukron Mamun ini, di Ramadan di tengah Covid-19, dimana orang dianjurkan untuk di rumah saja perlu ditanamkan mainset untuk lebih banyak waktu beribadah dan bercengkrama dengan keluarga.

“Kalau berfikirnya negatif tentu orang akan menjalaninya tidak enak kita berfikiran positif saja, sambil berusaha, ikhtiar dan berdoa agar wabah ini segera berakhir,” sambungnya.

Kemudian, Qonita menambahkan, Ramadan tinggal lima hari lagi, dan semua orang akan merayakan hari kemenangan. Hal ini, harus dijadikan momen untuk meningkatkan ikhtiar kita dalam melawan Korona, terutama dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Saya atasnama pribadi dan mewakili DPC PPP Kota Depok memohon maaf lahir batin, dan mari sama-sama kita sambut kemenangan ini dengan suka cita serta tetap mematuhi protokol kesehatan dan anjuran dari pemerintah,” pungkasnya. (rd/cky)

 

Jurnalis : Ricky Juliansyah

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

mekarsari terima kasih

Mekarsari Haturkan Terima Kasih ke Brimob

SERAHKAN : Lurah Mekarsari serahkan bingkisan kepada Korps Brimob, Selasa (19/05). FOTO : LULU/RADAR DEPOK   RADARDEPOK.COM,

Read More...
DLHK siaga sampah

DLHK Depok Siaga Sampah

ANTISIPASI SAMPAH : Pekerja beraktifitas di kawasan TPA Cipayung, Kecamatan Cipayung. Dinas Lingkungan Hidup dan

Read More...
MUI serahkan sembako

MUI Depok Serahkan Bantuan Sembako

SERAHKAN BANTUAN : Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Depok KH Dimyati Badruzzaman, didampingi

Read More...

Mobile Sliding Menu