ILUNI UI Dapat Donasi Rp 480 Juta

In Metropolis

 

Iluni UI
SERAHKAN PLAKAT: Ketua Umum ILUNI UI Andre Rahadian menyerahkan plakat simbolis penerimaan donasi dari MUFG Bank kepada Managing Director dan Head of Compliance for Indonesia Damal Bayu Utama, Jakarta (20/05). FOTO : ILUNI UI FOR RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, JAKARTA – MUFG Bank memberikan donasi Rp480 juta kepada Ikatan Alumni Universitas Indonesia (ILUNI UI) untuk penyediaan 10 ventilator senilai total Rp250 juta dan Alat Pelindung Diri (APD) senilai total Rp230 juta. Penandatanganan kerjasama bantuan tersebut dilakukan di sekretariat ILUNI UI, Salemba pada Rabu (20/05).

Ketua Umum ILUNI UI sekaligus Koordinator Relawan Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Andre Rahadian mengatakan, apresiasi dan rasa terima kasih atas kepercayaan yang diberikan MUFG Bank kepada ILUNI UI. 

“Dana ini akan kami salurkan untuk pengadaan ventilator dan APD di berbagai rumah sakit yang menjadi rujukan lembaga-lembaga sosial,” kata Andre. 

Dia menyampaikan bahwa kerja sama yang terjalin merupakan upaya bersama dalam membantu penanganan COVID-19. Menurutnya, penanganan COVID-19 membutuhkan kolaborasi dan sinergi dari seluruh elemen bangsa.

“Dengan solidaritas sosial dari segenap elemen bangsa, kita akan mampu memberikan dukungan kepada para tenaga medis yang berjuang di garda terdepan,” ujarnya.

Managing Director dan Head of HR & Banking Operation for Indonesia Dadi Arief Darmawan mengatakan kerjasama dengan ILUNI UI ini merupakan bentuk kepedulian perusahaan atas upaya dalam membantu penanganan Pandemi COVID-19.

“Salah satu visi kami adalah giving back to the society. Kami ingin membantu mereka yang berjuang untuk mengatasi pandemi COVID-19 di bawah payung inisiatif MUFG give back sebagai wujud realisasi visi kami,” ujar Dadi. 

Sementara itu, Ketua ILUNI UI sekaligus Koordinator ILUNI UI Tanggap COVID-19 Endang Mariani menyebutkan bahwa melalui ILUNI UI Tanggap COVID-19 telah berhasil mengumpulkan donasi sebesar Rp4,5 miliar. Donasi ini dikumpulkan ILUNI UI bersama ILUNI Fakultas, Wilayah, dan Chapter semenjak Maret hingga Mei 2020. 

“Beberapa waktu lalu kami menyalurkan donasi 4.050 paket sembako kepada masyarakat. Donasi tersebut didapatkan dari CSR berbagai korporasi. Kami juga mendapat bantuan dana untuk penyediaan APD dari Benihbaik,” kata Endang. (rd/gun)

 

Jurnalis : M. Agung HR

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

Omnibus Law Mengancam Mahasiswa dan Pendidikan

Oleh: Fatimah Azzahrah Hanifah Mahasiswi Universitas Indonesia   SEJAK dikeluarkannya wacana pembentukan omnibus law 2019 silam, gelombang protes terjadi di berbagai kalangan

Read More...
polwan tebar bibit ikan

Polwan Tebar 11.000 Bibit Ikan di Situ Jatijajar

TEBAR : Anggota Polisi Wanita (Polwan) tengah menebar 11.000 bibit ikan di Situ Jatijajar,  Kelurahan

Read More...
polwan depok tebar sembako

Polwan Tebar 1.500 Paket Sembako di Depok

KOMPAK : Kapolrestro Depok, Kombes Azis Andriansyah (depan dua dari kiri), saat menerima kunjungan Polisi

Read More...

Mobile Sliding Menu