Ingin Lebaran Pakai Baju Baru, NR Nekat Rampas Handphone

In Satelit Depok
Ilustrasi penjahat
ILUSTRASI

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Ingin membeli baju untuk rayakan Lebaran menjadi alasan NR (24) melakukan tindakan kejahatan. NR merampas handphone milik Sumiati saat berada di minimarket yang berada di Jalan Pitara Raya, RT 06/14, Kecamatan Pancoranmas.

Kala itu, Sumiati sedang duduk diatas motor sambil memegang handphone. Tiba-tiba, NR datang dan merampas ponsel tersebut.

“Pelaku merampas handphone korban Sumiati yang saat itu sedang duduk diatas motor motor,” kata Kapolsek Pancoran Mas Kompol Triharijadi, Sabtu (2/5).

Saat beraksi, pelaku tidak sendirian, dia berboncengan dengan temannya. Melihat korban sedang asik main handphone, pelaku pun berhenti di depan korban dan meminta handphone tersebut.

“Pelaku boncengan berdua menghentikan motor samping korban langsung merampas handphone tersebut lalu kabur,” ujarnya.

Pelaku pun berteriak minta tolong dan langsung melapor ke polisi. Dari laporan itu akhirnya pelaku diamankan di tempat persembunyiannya.

“Pengakuan pelaku merampas ponsel tersebut untuk dijual dan hasilnhya dipergunakan buat beli baju baru lebaran,” terang Triharijadi.

Pengakuan pelaku, perampasan ini baru sekali dilakukan. Pelaku sehari-hari bekerja sebagai tukang parkir jalanan. Pelaku meminjam motor temannya untuk dipergunakan kejahatan rampas handphone korban.

“Teman pelaku tidak mengetahui kalau motor pinjam tersebut akan digunakan buat melakukan aksi kejahatan,” tambahnya.

Atas perbuatan itu pelaku dijerat Pasal 363 jo 368 KUHP tentang pencurian perampasan dengan pidana diatas 5 tahun. (rd/net)

 

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

Dadang wihana tentang korona

Satgas Covid-19 : Tidak Ada Jam Malam di Depok

Wakil Ketua I/Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Depok, Dadang Wihana.   RADARDEPOK.COM, DEPOK – Pemberlakukan jam

Read More...
Peternakan ayam di depok murah

Harga Ayam Turun, Peternak Mulai ‘Menjerit’

USAHA : Seorang pekerja sedang mengambil telur hasil produksi Peternakan Ayam di kawasan Kecamatan Cilodong.

Read More...
acara muharram di pengasinan dibubarkan

Acara Muharram Pengasinan Ada Sanksi Atau Tidak, Menunggu Investigasi

UNDANG ARTIS : Kegiatan peryaan 10 muharam di Kelurahan Pengasinan.  FOTO : INDRA SIREGAR /

Read More...

Mobile Sliding Menu