perumahan jatijajar berbagi
BERBAGI : RW 11 Perumahan Jatijajar berbagi dengan cara unik selama 10 hari terkahir bulan Ramadan. FOTO : LULU/RADAR DEPOK
perumahan jatijajar berbagi
BERBAGI : RW 11 Perumahan Jatijajar berbagi dengan cara unik selama 10 hari terkahir bulan Ramadan. FOTO : LULU/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, TAPOS – Sekarang banyak orang yang melakukan kegiatan sosial untuk berbagi dengan orang-orang yang membutuhkan bantuan. Ibu-ibu di Perumahan Jatijajar punya cara yang tidak biasa untuk bisa berbagi di 10 hari terakhir bulan Ramadan 1441 Hijriah.

Cara unik berbaginya, yakni dengan menggantungkan paket-paket sembako di sekitaran lingkungan. Jadi, bisa diambil oleh orang-orang yang memang membutuhkan bantuan yang sedang melintas di jalan tersebut.

“Ini kami buat dari warga untuk warga, siapapun boleh menaruh sumbangan ditempat tersebut dan siapapun boleh mengambilnya sesuai keperluan,” ucap Penyelenggara Kegiatan Berbagi, Dessyana saat ditemui Radar Depok, Rabu (13/5).

Dessyana menjelaskan, pada pagi hari paket yang digantung diisi dengan kebutuhan pokok sehari-hari seperti sayur-mayur, beras, telur hingga mi instan. Sedangkan untuk sore hari, yang digantung adalah berbagai jenis menu berbuka puasa. Total ada 50 paket yang digantung di lokasi tersebut.

“Dalam kegiatan ini ada dua orang yang kami bantu, yang pertama pedagang sayur yang kita beli jualannya, yang kedua kami juga membantu masyarakat di luar komplek yang membutuhkan kebutuhan sehari-hari,” jelasnya.

Sementara itu, Lurah Jatijajar, Sugino yang turut memantau langsung kegiatan berbagi ini, mengapresiasi masyarakat yang memiliki antusian untuk membantu orang lain yang membutuhkan.

“Yang terpenting tetap harus memperhatikan jarak, gunakan masker. Bantuan seperti ini dapat dijadikan contoh untuk warga yang lain, karena berbagi tidak harus menunggu memiliki harta berlebih,” pungkasnya. (rd/tul)

 

Jurnalis : Lutviatul Fauziah (IG : @lutviatulfauziah)