Ini Waktu Operasional Transportasi Publik Selama Lebaran di Jabodetabek

In Utama
stasiun kereta mulai sepi
MULAI LENGANG: Tampak terlihat peron stasiun yang cukup lengang dari penumpang di Stasiun Depok Baru. FOTO : AHMAD FACHRY/RADAR DEPOK

 

DARDEPOK.COM, JAKARTA – Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menetapkan sarana transportasi di Jabodetabek pada Hari Raya Idul Fitri 1441 H, Minggu, 24 Mei dan Senin, 25 Mei 2020 tetap berjalan dengan ketentuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Dimana ada beberapa batasan pengoperasian angkutan umum di Jabodetabek. Untuk jam operasional TransJakarta, pada hari Minggu, 24 Mei 2020, akan berlangsung mulai pukul 10.00-18.00 WIB. Namun pada Senin, 25 Mei 2020, TransJakarta akan beroperasi mulai pukul 06.00-18.00 WIB.

Sementara itu waktu operasional angkutan umum regular di Bodetabek (diluar DKI Jakarta) tetap sama seperti di awal penerapan PSBB yaitu pada pukul 05.00-19.00 WIB.

“Setiap orang atau pelaku usaha yang memiliki kegiatan dalam kriteria pengecualian yang hendak memanfaatkan layanan angkutan umum massal pada waktu-waktu tersebut diharapkan untuk dapat menyesuaikan jadwal serta senantiasa mengakses informasi melalui akun-akun resmi media sosial masing-masing operator angkutan umum massal,” kata Kepala Humas BPTJ Budi Raharjo.

Sementara itu, VP Corporate Communications,PT KCI, Anne Purba mengatakan, selama pembatasan waktu operasional tersebut, PT KCI melayani perjalanan KRL dengan jam operasional pukul 05.00-08.00 WIB pada pagi hari kemudian dilanjutkan pukul 16.00-18.00 WIB pada sore hari di seluruh lintas perjalanan. Pada waktu-waktu diluar jam operasional tersebut, stasiun akan ditutup. 

“Kita berlakukan pembatasan waktu operasional hanya dua kali , yaitu pagi dan sore,” kata Anne.

Dia mengungkapkan, dalam melayani penumpang selama hari lebaran, PT KCI tetap memperhatikan protokol kesehatan seperti memakai masker saat berada di stasiun maupun di dalam KRL, pemeriksaan suhu tubuh saat akan naik KRL, penerapan physical distancing, serta membatasi hingga 60 orang per kereta.

“Pada 26 Mei 2020 KRL Commuter Line akan kembali beroperasi sesuai jadwal selama masa PSBB dengan waktu operasional pukul 05.00-18.00 WIB,” bebernya. (rd/dra/net)

 

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar

Editor : Pebri Mulya

 

You may also read!

nadiem makarim size kecil

Kemendikbud Belum Memastikan Kapan Dimulainya Tahun Ajaran Baru

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makarim.   RADARDEPOK.COM, JAKARTA - Beredarnya informasi tentang tahun ajaran baru yang

Read More...
Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kementerian Agama Kota Depok, Hasan Basri

Pelunasan Bipih Kota Depok Diperpanjang

Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kementerian Agama Kota Depok, Hasan Basri.   RADARDEPOK.COM, DEPOK -- Proses

Read More...
Banpres tapos disalurkan

KNPI Tapos Apresiasi Penyaluran Banpres

SALURKAN BANTUAN : Sembako Banpres tiba di posko Covid-19 di RW02, Kelurahan Tapos. FOTO :

Read More...

Mobile Sliding Menu