IRETA FC Santuni Anak Yatim dan Janda

In Satelit Depok
Irekap fc bagikan bantuan
BERBAGI : IRETA FC memberikan santunan ke 150 orang dengan berbagi sembako langsung ke rumah penerima. FOTO : ISTIMEWA

 

RADARDEPOK.COM, PANCORANMAS – Dalam masa pandemi Covid-19 di tengah masyarakat Indonesia bahkan di seluruh dunia, semangat kekeluargaan dan rasa kebersamaan saling tolong menolong sesama umat manusia menjadi ciri khas tersendiri. Guna menjalankan agenda rutin tahunan setiap Ramadan, IRETA  FC menggelar kegiatan santunan anak yatim piatu dan pembagian sembako bagi para janda, khususnya di wilayah RT 3,7,9  RW 01 Kelurahan Mampang, Kecamatan Pancoranmas, Kota Depok, Minggu (10/5).

Ketua Panita, M Fariz mengatakan, pada Ramadan kali ini jumlah anak yatim piatu yang menerima bingkisan ada 100 orang dan ada 50 sembako untuk janda- janda tua, jadi totalnya berjumlah 150 orang. Pembagian sembako ini untuk yang berhak menerima yang berasal dari lingkungan sekitar ditengah pandemi Covid-19. 

Fariz menjelaskan, panitia tetap menjalankan aturan pemerintah yang sedang menggalakkan program pembatasan sosial berskala besar (PSBB) dan protokol  keamanan yang berlaku. IRETA FC membagikan santunan dan sembako dengan cara mendatangi kerumah yang berhak mendapatkan sehingga penerima bisa tetap dirumah dan dapat memutus penyebaran virus korona.

“Banyak tujuan yang ingin dicapai dari kegiatan ini, diantaranya meningkatkan silaturahmi dan kebersamaan. Selain itu, melalui santunan dan pembagian sembako diharapkan akan membiasakan kepada anggota untuk berbagi kepada sesama yang membutuhkan, apalagi saat ini bertepatan dengan ramadan,” ungkapnya. 

Ketua IRETA FC, Arifin dan Pembina IRETA FC, Sopian Hadi memberikan apresiasinya atas kelancaran kegiatan santunan anak yatim piatu dan pembagian sembako tersebut. Semoga covid-19 ini segera berlalu dan warga dapat melakukan kegiatan sehari-hari secara normal sebagaimana mestinya.

“Alhamdulillah kegiatan ini berjalan lancar. Semua menjalankan perannya dengan penuh semangat. Insyaallah di tahun depan akan lebih baik lagi,” tutup Arifin. (rd/ina)

 

Jurnalis : Febrina

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

alfamidi SMK Putra Bangsa

SMK Putra Bangsa Gulirkan Alfamidi Class

LULUSAN TERBAIK : Siswa-siswa SMK Putra Bangsa yang menjadi calon peserta Program Alfamidi Class berfoto

Read More...
kantor bawaslu depok ditutup

Ada yang Terkena Covid-19, Sekretariat Bawaslu Depok Tutup

TUTUP : Penampakan Kantor Sekretariat Bawaslu Kota Depok di Jalan Nusantara Raya, Nomor 1 RT03/13

Read More...
penertiban masker di kecamatan bojongsari

66 Pelanggar Terjaring di Kecamatan Bojongsari

HUKUMAN : Anggota Satpol PP Kota Depok saat memberikan sanksi sosial kepada pelanggar yang tidak

Read More...

Mobile Sliding Menu