Jokowi : Beruntung Sejak Awal Kita Pilih PSBB

In Utama
jokowi baru
Presiden Joko Widodo.

 

RADARDEPOK.COM, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) beralasan tentang dipilihnya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) bukannya lockdown. Karena, dengan PSBB masyarakat masih bisa tetap beraktivitas dengan batasan-batasan tentunya.

“Kita beruntung sejak awal memilih kebijakan PSBB, bukan lockdown atau karantina wilayah,” kata Jokowi dalam siaran YouTube Sekretatriat Presiden, Kamis (7/5).

Jokowi menjelaskan, dalam pelaksanaan PSBB, teknisnya hanya untuk membatasi kegiatan di tempat-tempat umum dan fasilitas umum, yakni seperti pembatasan jumlah orang dan pengaturan jarak antarorang.

“Artinya, dengan PSBB masyarakat masih bisa beraktivitas, tapi memang dibatasi. Masyarakat juga harus membatasi diri, tidak boleh berkumpul dalam skala besar,” katanya.

Jokowi mengatakan, namun sampai saat ini, masih ada masyarakat yang berkerumun dan tidak disiplin dalam menggunakan masker saat beraktivitas keluar rumah.

“Bukan hanya aparat yang mengingatkan untuk disiplin, tapi mengajak masyarakat untuk secara sadar mendisiplinkan diri. Saya masih sering menjumpai masyarakat yang tidak bermasker. Nanti tolong kita semuanya bermasker. Masih bergerombol, berkerumun, hindari itu,” tutupnya. (rd/net)

 

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

walikota depok bermasker putih

Mohammad Idris Ajukan Cuti Mulai 26 September

Mohammad Idris   RADARDEPOK.COM, DEPOK – Mohammad Idris yang kini menjadi Walikota Depok, akan bertarung pada Pemilihan

Read More...
PN pedagang pasar kemirimuka

Banyak Bansos di Depok, Bikin Harga Sembako di Pasar Turun

MELAYANI PEMBELI : Pedagang ikan melayani pembeli saat berada di Pasar Kemirimuka, Kecamatan Beji. FOTO

Read More...
XL untuk pembelajaran

Belajar Online Tambah Seru? #KenapaNggak

  RADARDEPOK.COM - Masa pandemi membuat kita beradaptasi dengan banyak hal baru. Selain kita harus selalu menggunakan masker, mencuci tangan

Read More...

Mobile Sliding Menu