Jokowi : Beruntung Sejak Awal Kita Pilih PSBB

In Utama
jokowi baru
Presiden Joko Widodo.

 

RADARDEPOK.COM, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) beralasan tentang dipilihnya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) bukannya lockdown. Karena, dengan PSBB masyarakat masih bisa tetap beraktivitas dengan batasan-batasan tentunya.

“Kita beruntung sejak awal memilih kebijakan PSBB, bukan lockdown atau karantina wilayah,” kata Jokowi dalam siaran YouTube Sekretatriat Presiden, Kamis (7/5).

Jokowi menjelaskan, dalam pelaksanaan PSBB, teknisnya hanya untuk membatasi kegiatan di tempat-tempat umum dan fasilitas umum, yakni seperti pembatasan jumlah orang dan pengaturan jarak antarorang.

“Artinya, dengan PSBB masyarakat masih bisa beraktivitas, tapi memang dibatasi. Masyarakat juga harus membatasi diri, tidak boleh berkumpul dalam skala besar,” katanya.

Jokowi mengatakan, namun sampai saat ini, masih ada masyarakat yang berkerumun dan tidak disiplin dalam menggunakan masker saat beraktivitas keluar rumah.

“Bukan hanya aparat yang mengingatkan untuk disiplin, tapi mengajak masyarakat untuk secara sadar mendisiplinkan diri. Saya masih sering menjumpai masyarakat yang tidak bermasker. Nanti tolong kita semuanya bermasker. Masih bergerombol, berkerumun, hindari itu,” tutupnya. (rd/net)

 

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

ilustrasi sembuh korona

Akhirnya, Antibodi Virus Korona Ditemukan!

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM - Antibodi yang bisa menghalangi virus sudah ditemuka. Ini adalah kemajuan yang baik untuk perawatan

Read More...
kapal induk AL tiongkok

Tiongkok Sudah Siapkan Pesawat Tempur Hadapi AS

Kapal induk AL Tiongkok Liaoning saat menjalani misi patroli laut.   RADARDEPOK.COM - Hubungan Tiongkok dengan Amerika

Read More...
perpanjangan pembuatan sim

Ada Dispensasi Perpanjangan SIM, Berikut Penjelasannya

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM, JAKARTA — Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya memberikan dispensasi untuk pemilik SIM

Read More...

Mobile Sliding Menu