Kader PKK Bedahan Bagikan Takjil

In Satelit Depok
PKK bedahan bagi takjil
BERBAGI : Kader PKK Kelurahan Bedahan sedang membagikan takjil. FOTO : ISTIMEWA

 

RADARDEPOK.COM, BEDAHAN – Tim Penggerak (TP) PKK Kelurahan Bedahan, Sawangan, membagikan takjil (makanan berbuka puasa) berupa lontong, tahu, dan kolak, Jumat (8/5). Termasuk di dalamnya, pemberian masker kepada pengendara yang melintas di depan kantor Kelurahan Bedahan.

Kegiatan tersebut merupakan sosialisasi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan penggalakan penggunaan masker untuk mencegah Virus Korona (Covid-19), serta meningkatkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS).

“Kami melakukan aksi sosial berupa bagi-bagi takjil sekaligus memberikan pemahaman kepada masyarakat pentingnya penggunaan masker saat keluar rumah, agar tidak terpapar virus corona,” ujar Ketua TP PKK  Kelurahan Bedahan, Anita.

Dia mengungkapkan, pada kesempatan tersebutb, masyarakat juga diberikan pemahaman pentingnya menjaga jarak baik dalam kehidupan sosial, maupun dalam berkendara. Seperti, untuk pemotor tidak boleh berboncengan, sedangkan untuk penumpang kendaraan mobil tidak boleh berdampingan dengan sopir, tetapi harus duduk dibelakang, kemudian para penumpang dan sopir harus mengenakan masker.

“Aksi kepedulian ini tidak hanya dilakukan PKK, tetapi didukung aparatur Kelurahan Bedahan, Karang Taruna, termasuk Bhabinkamtibmas,” paparnya.

Anita berharap masyarakat di Kelurahan Bedahan mentaati aturan pemerintah dari mulai PSBB, PHBS untuk mencegah terpapar korona.  “Jika kita disiplin, Insya Allah wabah ini akan segera berakhir,” pungkasnya. (rd/dra)

 

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar : (IG : @regarindra)

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

XL axiata pimpin industri

XL Axiata Pimpin Industri Transformasi Digital

PELOPOR : XL Axiata menjadi perusahaan telekomunikasi pertama di Asia Tenggara yang menggunakan SAP S/4

Read More...
webinar axis

Bikin Virtual Meet Up Jadi Makin Seru #KenapaNggak

  RADARDEPOK.COM - Selama masa pandemi dan dirumah aja, tentunya ada beberapa kebiasaan kita yang ikut berubah. Misalnya, dulu kalau

Read More...
SMK putra bangsa alfamidi

Guru SMK Putra Bangsa Ikut Alfamidi Class

PROGRAM : Lima guru SMK Putra Bangsa mengadakan Program Alfamidi Class dengan menjalani Trainning for

Read More...

Mobile Sliding Menu