Kecamatan Beji Genjot Lumbung Pangan

In Satelit Depok
lumbung pangan kecamatan beji
Camat Beji, Anis Fatoni.

 

RADARDEPOK.COM, BEJI –  Kecamatan Beji menggalakan lumbung pangan warga sebagai sistem ketahanan pangan warga terdampak langsung wabah Covid-19 (Virus Korona).

Camat Beji, Anis Fatoni  mengatakan, merebaknya Covid-19 membuat perekonomian masyarakat terguncang. Karena pelaku usaha terpaksa menghentikan aktivitasnya. Untuk itu, pihaknya menggerakan lumbung pangan untuk membantu warga yang membutuhkan.

“ Maka untuk mengantisipasi dampak itu, di Kecamatan Beji menggerakkan lumbung pangan warga,” katannya kepada Radar Depok, belum lama ini.

Dia mengungkapkan, setiap kelurahan, RT, RW, dan di Kampung Siaga Covid-19 sudah di lakukan penyemprotan disinfektan, sosialisasi dan penggunaan masker untuk mencegah Covid–19.

Program ini ditujukan, sebagai bentuk sistem ketahanan pangan warga, sehingga tidak ada warga yang tidak makan lantaran terdampak langsung wabah Covid-19.

Program lumbung pangan ini, ditambahkannya, salah satunya berwujud penyaluran sembako, seperti beras, minyak goreng dan bahan pokok lainnya, paket bisa hasil dari donasi atau sumbagan warga.

“Jadi, setelah diberlakukannya PSBB selanjutnya kami memikirkan ketahanan sosial dan ekonomi warga yang diwujudkan dalam program lumbung pangan warga, saya ingin memastikan penyediaan pangan bisa terpenuhi,” ujarnya.

Dalam teknis pelaksanaan program lumbung pangan ini, ucapnya,  dilakukan secara bersama-sama pengurus Kampung Siaga Covid-19 dan RT, RW dalam satu koordinasi, sehingga, ini menjadi satu gerakan warga.

Dengan demikian program lumbung pangan, ingin mengantisipasi jangan sampai ada warga di Kecamatan Beji yang terdampak wabah Covid-19 ini pekerjaan atau usahanya terhenti kemudian tidak punya uang. Terlebih, sampai tidak bisa makan.

“Kami akan selalu berkolaborasi antar tiga pilar, RT/RW dan kelurahan saling memberi dukungan, informasi, sehingga menjadi kekuatan pemenuhan kebutuhan bahan makan,” pungkasnya. (rd/dra)

 

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar : (IG : @regarindra)

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

berita acara bukopin

Pemerintah dan Regulator Menjaga Bukopin Dan Dana Nasabah

Direktur Utama Bank Bukopin, Rivan A. Purwantono.   RADARDEPOK.COM, JAKARTA – Bank Bukopin baru saja selesai melaksanakan

Read More...
acara muharram di pengasinan

Satpol PP Kota Depok Tidak Tahu Ada Dangdutan di Muharram Pengasinan

UNDANG ARTIS : Kegiatan peryaan 10 muharam di Kelurahan Pengasinan.  FOTO : INDRA SIREGAR /

Read More...
acara muharram di pengasinan dibubarkan

Langgar Protokol Kesehatan, Polisi Bubarkan Acara Muharram di Pengasinan

UNDANG ARTIS : Kegiatan peryaan 10 muharam di Kelurahan Pengasinan.  FOTO : INDRA SIREGAR /

Read More...

Mobile Sliding Menu