Bantuan dari beji
PANTAU DISTRIBUSI : Camat Tapos, Anis Fatoni saat mebagikan sembako kepada warga di srla - sela kegiatan pendistribusian Banpres di Kelurahan Beji Timur. FOTO : INDRA SIREGAR / RADAR DEPOK
Bantuan dari beji
PANTAU DISTRIBUSI : Camat Tapos, Anis Fatoni saat mebagikan sembako kepada warga di srla – sela kegiatan pendistribusian Banpres di Kelurahan Beji Timur. FOTO : INDRA SIREGAR / RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, BEJI – Aparatur dan seluruh stakeholder di Kecamatan Beji, terus bersinergi dalam mendistribusikan bantuan bagi warga Kecamatan Beji yang perekonomiannya terdampak pandemi Virus Korona (Covid-19).

Camat Tapos, Anis Fatoni mengatakan, pihaknya bersama stakeholder di wilayahnya berupaya untuk memastikan semua bantuan untuk warganya dapat terdistribusi dengan baik dan sampai ke warga penerima tepat sasaran

“Kami bersinergi agar bantuan pemerintah seperti Banpres, bantuan kementerian, provinsi hingga daerah bisa sampai ke masyarakat,” Katannya, Mingu (17/05).

Dia mengungkapkan, dalam pelaksanaan pendistribusian tersebut, pihaknya bahkan harus merelakan waktu istirahatnya agar bisa tersalurkan tepat waktu.

“Bahkan RT dan RW hingga pengurus lingkungan dan relawan lain ada yang sampai bergadang sampai pagi, karena melakukan pengemasan bantuan dan penyaluran ke masyarakat,” tuturnya.

Dia menyebutkan, saat ini terdapat 10.368 warga miskin yang harus mendapatkan bantuan dari Pemerintah. Maka dari itu, pihaknya berupaya agar mereka bisa segera mendapatkan bantuan.

“Kami juga sudah memasang pengumuman data penerima bantuan yang diapasangkan di dinding seluruh kelurahan, sesuai instruksi Ketua Gugus Tugas Penanggulangan Covid -19 Kota Depok, sebagai wujud keterbukaan data,” bebernya.

Sementara itu, Ketua LPM Kelurahan Pondok Cina, Munir mengapresiasi kinerja Aparatur pemerintah di Kecamatan Beji dan stakeholder yang sudah bekerja keras, sehingga masyarakat mendapatkan bantuan.

“Kinerja aparatur pemerintah sangat nyata untuk masyarakat, bahkan mereka akan mencarikan solusi bagaimana caranya agar masyarakat yang tidak tercover bantuan pusat, provinsi, maupun daerah bisa mendapatkan bantuan juga, salah satunya dengan pembentukan lumbung pangan mulai dari tingkat Kota hingga RT,” pungkasnya. (rd/dra)

 

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar

Editor : Pebri Mulya