Kelurahan Sukamaju Baru Beri Warga Sembako

In Satelit Depok
kelurahan sukamaju beri sembako
BANTUAN : Didampingi Babinsa, Lurah Sukamaju Baru, Pairin saat sedang menyerahkan paket sembako kepada masyarakat ditemani oleh Babinsa. FOTO : LULU/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, TAPOS – Pihak Kelurahan Sukamaju Baru, Kecamatan Tapos inisiatif memberikan bantuan berupa paket sembako kepada masyarakat yang tidak mendapatkan bantuan baik dari Pemkot, Provinsi, Bantuan Presiden ataupun Program Keluarga Harapan (PKH).

“Berdasarkan laporan dari warga dan pihak RT RW, ada beberapa yang memang membutuhkan tetapi tidak mendapat bantuan dari manapun,” ucap Lurah Sukamaju Baru, Pairin saat ditemui Radar Depok, Kamis (28/05).

Ia mengungkapkan, setelah adanya laporan, pihak Kelurahan mencari jalan keluar dengan mencari dana kepada para donatur untuk bisa membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Inilah salah satu bentuk kepedulian dari Kami pihak Kelurahan, kepada warga yang memang benar-benar membutuhkan,” jelasnya.

Lebih jauh mantan Lurah Baktijaya ini mengungkapkan, sebenarnya masih banyak masyarakat yang membutuhkan dan belum menerima bantuan darimanapun.

“Tetapi, yang kami berikan itu berdasarkan laporan yang masuk kepada kami. Untuk yang memang berhak tetapi belum ada laporan, kami juga belum bisa menindaklanjuti, karena memang kami juga memiliki keterbatasan,” tuturnya.

Dirinya juga berpesan, agar pihak RT dan RW lebih proaktif memberikan berbagai informasi di lingkungan nya masing-masing.

“Jangan sampai ada yang memang betul-betul butuh bantuan tetapi tidak terkoordinasikan kepada kami,” pungkasnya. (rd/tul)

 

Jurnalis : Lutviatul Fauziah (IG : @lutviatulfauziah)

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

vaksin korona baru

Tahap Pertama Ada 40,2 Juta Orang Penerima Vaksin Covid-19 Gratis

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM - Bulan Januari 2021 diagendakan Pemerintah melalui Kementerian Kesehatan menargetkan untuk menjalankan program vaksinasi. Ini

Read More...
waspada virus korona

Kecamatan Cimanggis jadi Wilayah Terbanyak Covid-19 di Kota Depok

  RADARDEPOK.COM, DEPOK - Sampai Sabtu (2/1), jumlah pasien/kasus virus Korona (Covid-19) di Kota Depok mencapai 3.521 orang Dengan catatan tersebut,

Read More...
Disinfektan PPM Cipayung

Rayakan Ulang Tahun ke-40, PPM Cipayung Semprot Disinfektan

PERINGATI : Pemuda Panca Marga (PPM) Ranting Cipayung semprot disinfektan di tiga titik dalam rangka

Read More...

Mobile Sliding Menu