Ketua-ketua RW Menantikan Dana Insentif Cair

In Satelit Depok

Ilustrasi uang diamplop

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Menjelang Hari Raya Idul Fitri, Ketua RT dan RW di Kota Depok mengharapkan dana insentif bisa cair secepatnya.

Ketua RW 08 Cisalak Pasar, Suko menuturkan, sampai saat ini belum ada informasi terkait dana insentif tersebut.

“Saya dengar dari kawan-kawan belum ada yang cair, berarti bukan di lingkungan saya saja sepertinya tetapi hampir keseluruhan belum cair,” ucapnya kepada Radar Depok, Kamis (21/05).

Selain itu, Ketua RW 04 Kelurahan Jatijajar Yudi Widianto mengungkapkan, diriinya sudah dimintai keterangan diri, terutama nomor rekeningnya. Hal itu untuk pencairan dana insentif. Tetapi setelah itu, dirinya belum mendapatkan info perkembangannya lagi.

“Katanya bakal cair melalui rekening Bjb, dan saya baru dimintain nomor rekeningnya, selebihnya untuk pencairan belum ada info apapun,” tuturnya.

Ditempat berbeda, Ketua RW 11 Kelurahan Leuwinanggung, Ahmad Rozali pun menuturkan hal yang sama dengan dua ketua RW tersebut.

“Kami masih menunggu cairnya dana insentif tersebut, waktunya kapan kami juga tidak tahu. Memang sejauh ini saya juga belum dapat informasi apapun terkait dana insentif tersebut,” pungkasnya.

Tahun 2019. Pemkot Depok mengeluarkan dana insentif pengurus lingkungan sebesar Rp 3,6 miliar per satu semester. Dengan rincian, Ketua RT mendapatkan uang sebesar Rp 960 ribu, Ketua RW sebesar Rp 1,2 juta, dan Ketua LPM sebesar 1,4 juta. (rd/tul)

 

Jurnalis : Lutviatul Fauziah

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

ilustrasi kartun hotel

Indonesia Urutan Kempat dalam Penambahan Hotel

  RADARDEPOK.COM - Industri perhotelan akan memandang Tahun 2021 dengan penuh harapan untuk pemulihan dan pembaruan, setelah di tahun 2020

Read More...
vaksin korona baru

Tahap Pertama Ada 40,2 Juta Orang Penerima Vaksin Covid-19 Gratis

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM - Bulan Januari 2021 diagendakan Pemerintah melalui Kementerian Kesehatan menargetkan untuk menjalankan program vaksinasi. Ini

Read More...
waspada virus korona

Kecamatan Cimanggis jadi Wilayah Terbanyak Covid-19 di Kota Depok

  RADARDEPOK.COM, DEPOK - Sampai Sabtu (2/1), jumlah pasien/kasus virus Korona (Covid-19) di Kota Depok mencapai 3.521 orang Dengan catatan tersebut,

Read More...

Mobile Sliding Menu