Komunitas Rongsokanku Berbagi Sembako

In Satelit Depok
komunitas rongsokan
DISTRIBUSIKAN SEMBAKO : Ketua Komunitas Rongsokanku Muhammad Hasmuni saat memberikan paket kepada salah seorang warga yang terdampak wabah virus covid 19. Paket sembako berasal dari hasil patungan para anggota komunitas tersebut. Minggu (10/05). FOTO : ARNET/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, CILODONG – Para pecinta motor klasik yang tergabung dalam  komunitas Rongsokanku tak ingin ketinggalan dalam aksi sosial di tengah pandemi Covid-19. Puluhan paket sembako hasil dari swadaya para anggota mereka bagikan untuk masyarakat yang sangat terdampak wabah Korona.

Ketua Komunitas Rongsokanku Muhammad Hasmuni menjelaskan, semua bentuk kepedulian anggota kepada masyarakat memang benar-benar terdampak. Sehingga, sepakat untuk swadaya mengumpulkan dana agar bisa meringankan beban yang dirasakan.

“Ini murni hasil dari patungan dana anggota. Kami sepakat untuk ambil bagian saat situasi seperti ini,” jelasnya saat ditemui di bengkel Jalan H Dimun Raya, Kelurahan Cilodong, Kecamatan Cilodong.

Muni –Sapaannya- melanjutkan, paketan sembako berupa beras satu kilogram, minyak sayur setengah liter, telur setengah kilogram, indomie empat bungkus, serta gula pasir setengah kilogram.

“Mohon jangan dilihat banyak dan isi dari paket sembako. Tapi lihat usaha kami untuk menumbuhkan jiwa sosial satu sama lainnya. Semua demi kebaikan kita bersama di tengah wabah ini,” terang Muni.

Dalam pembelian paket, komunitas ini juga bekerjasama dengan salah satu pelakh usaha sembako di bilangan Kecamatan Sukmajaya, sehingga perputaran keuntungan bisa dirasakan bersama, baik pelaku usaha, komunitas, maupun masyarakat yang terdampak.

“Ada warung sembako yang menyediakan paket dengan harga murah. Kami belanja disana, jadi sambil memberi pemasukan untuk warung tersebut,” bebernya yang menjadi mekanik Rongsokanku.

Dalam membagikan paket sembako, sebanyak 10 anggota ikut serta. Dengan menggunakan vespa yang sudah dimodifikasi sespan turun ke jalan untuk menyimpan puluhan paket sembako.

Salah satu warga yang berdomisili tak jauh dari bengkel rongsokanku di Jalan H Dimun Raya, Fauzi mengungkapkan syukur kepada pecinta motor tua, tanpa diduga dirinya justru mendapat bantuan kebutuhan pokok dari anak motor bukan dari pemerintag yang sudah dinantinya sejak lama.

“Jujur saja, saya belum dapat bantuan dari pemerintag yang ramai diberitakan. Justru datang dari anak motor tua yang bengkelnya dekat rumah saya,” ucapnya.

Dirinya yang berprofesi sebagai supir ambulance salah satu masjid tidak berpikiran sejauh itu bahwa anak motor yang kerap dinilai sebelah mata justru memberikan keringanan kebutuhan untuk memenuhi keluarganya.

Pembagian sembako dilakukan tak hanya di sekitat bengkel mereka, melainkan menyasar pada Kecamatan Sukmajaya. Masyarakat yang dipilih untuk diberikan sembako atas laporan daribpara anggota yang menemukan keluarga yang sangat terdampak sehingga tepat sasaran bagi yang membutuhkan. (rd/arn)

 

Jurnalis : Arnet Kelmanutu  (IG : @kelmanutuarnet)

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

PSBB jawa barat tidak efektif

PSBB Jawa Barat Tak efektif

BANTUAN : Ketua Komisi IV DPRD Jabar, Imam Budi Hartono saat membagikan nasi kotak ke

Read More...
boks katar sukatani di korona

Giat Katar Sukatani di Tengah Wabah Korona : Adakan Pengecekan Suhu Tubuh Hingga Razia Masker

GIAT : Karang Taruna (Katar) Sukatani lalukan pengecekan suhu tubuh dan razia masker, di lingkungan

Read More...
Direktur Eksekutif Pusat Studi Kemanusiaan dan Pembangunan (PSKP), Efriza

Masalah Virus Korona di Masyarakat : Komunikasi Pemerintah Simpang Siur

Direktur Eksekutif Pusat Studi Kemanusiaan dan Pembangunan (PSKP), Efriza.    Sejak pandemi Covid-19 (Virus Korona) ada permasalahan

Read More...

Mobile Sliding Menu