KPU Depok Bikin TPS Daring

In Politika
KPU depok bikin tps daring
AYO MEMILIH : Warga RT3/4, Kelurahan Sawangan Baru, Kecamatan Sawangan, menggunakan hak suaranya di TPS 21, Rabu (17/4). FOTO : DICKY/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Saat wabah Virus Korona, KPU Kota Depok terus melakukan sosialisasi dan mengajak warga untuk mengupdate pengetahuan seputar dunia politik dengan membuat program  Talkshow Pilkada Serentak (TPS) dengan tema ‘Masa Depan Pilkada Depok Ditengah Pandemi Covid-19’.

Namun, talkshow di sini bukan menghadirkan narasumber dan peserta dalam satu tempat, serta mengabaikan protokol kesehatan, salah satunya social distancing, tetapi lembaga penyelenggara Pemiu pimpinan Nana Shobarna ini menggunakan aplikasi Google Meet.

“TPS daring ini sengaja kami selenggarakan, agar gaung Pilkada serentak 2020, di tengah Covid-19 terus menggema, dan warga Depok dapat update seputar dunia politik,” tutur Ketua KPU Kota Depok, Nana Shobarna kepada Radar Depok, Jumat (8/5).

Untuk TPS daring perdana ,pihaknya  menghelat pada Jumat (8/5) pukul 14:00 WIB – 15:30 WIB dengan narasumber Ketua KPU Kota Depok, Nana Shobarna dan ketua Bawaslu Kota Depok Luli Barlini untuk membahas ‘Masa Depan Pilkada Depok Ditengah Pandemi Covid-19’ dengan moderator Mahadi Rahman Harahap yang juga Koordinator Divisi Sosparmas dan SDM KPU Kota Depok. “Alhamdulillah, antusiasnya cukup bagus, mungkin banyak yang WFH (work  from home), kedepannya jika sudah tersosialisasi dengan massif, saya yakin akan makin banyak yang ikut,” tegas Nana.

Ia menerangkan, untuk mengikuti TPS daring KPU Kota Depok, sangat mudah, dan yang pasti, harus memiliki smartphone, personal computer (PC) atau laptop yang terkoneksi dengan internet agar bisa bergabung.

Nana menjelaskan, peserta tinggal menginstal Aplikasi Google Meet di Play Store (Android) atau App Store (Apple), download dan instal. Setelah itu, buka aplikasi Google Meet dan Ketuk Gabung Rapat dan masukkan kode rapat ( gp-yyfs-pva ) atau Klik link yang ada pada E-Flayer ( bit.ly/tpskpu ). “Selanjutnya, Kemudian, menunggu konfirmasi host,” . papar Nana.

Sementara, Nana melanjutkan, jika dari PC, buka link https://meet.google.com atau langsung masukan link yang ada pada E-Flayer ( bit.ly/tpskpu ), klik gabung atau mulai rapat dan Ketuk Gabung Rapat, kemudian masukkan kode rapat ( gp-yyfs-pva ) dan menunggu konfirmasi host.

“Cukup mudah kan, ini ikhtiar kami dalam menyosialisasikan Pilkada serentak, agar gaungnya terus ada di tengah wabah Covid-19, salah satunya memanfaatkan teknologi IT ini,” pungkas Nana. (rd/cky)

 

Jurnalis : Ricky Juliansyah

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

warga cipayung dapat bantuan

2.808 Warga Cipayung Terima Bantuan

PEMANTAUAN : Plt Camat Cipayung Muchsin Mawardi saat pemantauan dan menyerahkan secara langsung bantuan kepada

Read More...
pelaksanaan swab di bekasi

Bekasi Temukan Warga Depok Positif 

TES SWAB : Petugas medis mengambil sampel melalui saluran pernapasan, Jumat (8/5). Pemerintah Kota Bekasi

Read More...
bansos pusat ke depok

600 Ribu KK Bodetabek Disebar Bansos

SALURKAN : Mensos Juliari Batubara memberikan bansos sembako secara simbolis ke KPM di Kantor Pos

Read More...

Mobile Sliding Menu