Beranda Politika KPU Depok Sosialisasi Isolasi Mandiri

KPU Depok Sosialisasi Isolasi Mandiri

0
KPU Depok Sosialisasi Isolasi Mandiri
Ketua KPU Kota Depok, Nana Shobarna.
ketua KPU depok nana sobarna
Ketua KPU Kota Depok, Nana Shobarna.

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Sebagai lembaga penyelenggara Pemilu. KPU Kota Depok tidak hanya ciamik dalam mempersiapkan dan melaksanakan pesta demokrasi di Kota Sejuta Maulid. Tapi, mereka juga membantu pemerintah untuk menyosialisasikan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19 (Virus Korona) melalui media sosial yang dimiliki.

“Iya, kami juga turut membantu pemerintah untuk menyosialisasikan protokol kesehatan dan anjuran dari pemerintah di tengah Covid-19,” kata Ketua KPU Kota Depok, Nana Shobarna kepada Radar Depok, Kamis (14/05).

Ia mengungkapkan, selain melakukan social distancing dan menerapkan work from home (WFH) di jajaran KPU Kota Depok, banyak program yang digaungkan untuk mengajak masyarakat menggunakan masker dan lain sebagainya. Kemudian, terbaru di postingan Instagram KPU Kota Depok adalah sosialisasi yang dilakukan saat isolasi diri.

“Kami menerangkan beberapa poin saat melakukan isolasi diri,” paparnya.

Nana menguraikan, dalam unggahan di Instagram KPU Kota Depok menjelaskan yang dilakukan saat isolasi diri, seperti jika memungkinkan jaga jarak setidaknya 1 meter dari anggota keluarga lain, melakukan pengukuran suhu tubuh harian dan obserbasi gejala klinis.

“Jaga kebersihan rumah dengan cairan disifinektan, menggunakan masker
selama isolasi diri,” urainya.

Selanjutnya, berada di runag terbuka dan berjemur di bawah sinar matahari pagi, hindari pemakaian bersama peralatan makan, peralatan mandi dan linen/sprei. Kemudian, hibungi fasilitas layanan kesehatan (Fayankes) jika mengalami perburukan gejala untuk perawatan lebih lanjut.

“Terapkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS), terutama makan dengan gizi seimbang dan sering cuci tangan pakai sabun,” katanya.

Ia menegaskan, apa yang dilakukan ini merupakan bentuk ikhtiar KPU Kota Depok untuk membantu pemerintah dalam menanggulangi Covid-19, serta tidak ada embel-embel apapun.

“Ini murni ikhtiar kami memutus mata rantai Covid-19, sehingga wabah ini dapat segera berakhir dan kita dapat beraktivitas seperti sediakala, Insya Allah Allah meridhoi dan mendengar doa serta ikhitar kita
semua,” harap Nana. (rd/cky)

 

Jurnalis : Ricky Juliansyah

Editor : Pebri Mulya