Lagi, RT2/6 Cipayung Tak Tersentuh Bansos Provinsi

In Satelit Depok
cipayung tidak tersentuh bansos
BANSOS ZONK : Warga saat memenuhi Kantor Kelurahan Cipayung untuk menerima Bansos Provinsi Jawa Barat. Warga menilai Bansos tidak sesuai harapan. FOTO : ARNET/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, CIPAYUNG – Beberapa warga Kelurahan Cipayung, Kecamatan Cipayung terpaksa berlapang dada lagi. Pasalnya,Bantuan Sosial (Bansos) dari Pemerintah Provinsi jauh dari harapan warga. Kelurahan Cipayung hanya menerima bansos hanya 136 KK.

Ketua RT2/6 Kelurahan Cipayung, Suryana menjelaskan ini kedua kalinya warga harus menerima kenyataan yang pahit dan tidak seperti yang diharapkan. Untuk RW 6 menerima bansos sebanyak sembilan KK dari total sembilan RT yang bernaung.

“Iya zonk (kosong.red) lagi buat yang kedua kalinya. jadi 1 RT ada yang dapat 1, 2, 4 dan buat RT saya tidak dapat sama sekali,” jelas Suryana kepada Radar Depok, Minggu (16/05).

Ia pun sangat menyayangkan dari pernyataan bantuan Provinsi bahwa yang nasibnya kurang beruntung dan tempat tinggal rumah kontrakan akan mendapatkan bansos, namun kenyataannya berbanding jauh.

“Buat apa ada aplikasi sapawarga atau verifikasi lewat online kalau kenyataannya juga jauh dari harapan, jadi kaya tidak ada gunanya,” tegasnya.

Adapun nama penerima bansos di RW06 di antaranya, Kartini RT 04, Sapriyatna RT 04, Marliun Harahap RT 04, Atmaja RT 04, Leman RT 06, Paiman RT 01, Edsam Mustaf RT 03, Murtini RT 05,  dan Ace Supriyadi.

Guna menenangkan warganya, Suryana dengan tegas mengatakan agar tidak berharap di kemudian hari sebab saat bantuan tingkat Kota dan Provinsi lingkungan tak mendapat sama sekali, meski semua warga yang sepantasnya di bantu sudah didata bersama dengan pengurus RT lainnya.

“Jadi saya katakan jangan berharap lebih mungkin terjadi human error karena pengolaan data yang kurang bagus, terutama di pihak Dinsos. Buat saya lebih baik stop bansos kalau hanya menimbulkan kecemburuan sosial, malah tidak baik nantinya,” pungkasnya. (rd/arn)

 

Jurnalis : Arnet Kelmanutu  (IG : @kelmanutuarnet)

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

harga ayam dan bawang naik

Di Depok Harga Ayam-Bawang Merah Naik

BERBELANJA : Sejumlah warga membeli kebutuhan pokok di Pasar Agung, Jalan Proklamasi Raya, Keccamatan Sukmajaya,

Read More...
golkar depok sebar sembako

Golkar  Depok Sebar Ribuan Paket Sembako

PEDULI : Ketua DPD Partai Golkar Kota Depok, Farabi A. Rafiq beserta Fraksi Golkar DPRD

Read More...
Katar leuwinanggung di PSBB

Giat Karang Taruna Kelurahan Leuwinanggung : Lakukan PSBB Hingga Bagikan Masker dan Takjil

KOMPAK : Karang Taruna Kelurahan Leuwinanggung bagikan masker dan takjil. FOTO : ISTIMEWA   Membantu pemerintah dalam

Read More...

Mobile Sliding Menu