leuwinanggung nihil korona
Kantor Kelurahan Leuwinanggung.
leuwinanggung nihil korona
Kantor Kelurahan Leuwinanggung.

RADARDEPOK.COM, TAPOS – Di Kota Depok hampir seluruh wilayah terdapat kasus positif Covid-19, tetapi ada beberapa Kelurahan denfan nol kasus, salah satunya Kelurahan Leuwinanggung.

Kepala Puskesmas UPTD Tapos, Trisna Setiawan membenarkan bahwa wilayah Leuwinanggung sampai saat ini belum terdapat kasus positif Covid-19.

“Tetapi yang perlu diingat, Covid-19 ini belum berakhir jadi yang lebih dahulu terlena dengan tidak adanya kasus,” ucapnya kepada Radar Depok, Rabu (13/05).

Dirinya juga menuturkan, bahwa petugas lapangan puskesmas Covid-19 di Kelurahan Leuwinanggung, yaitu Suherman sangat aktif.

“Baik dalam memberikan penyuluhan dan pendekatan kepada RT dan RW melalui giat Karang Taruna (Katar) Leuwinanggung menghadapi Covid-19. Memberikan advokasi kepada warga tentang perlunya tinggal dirumah, menjaga jarak dan memakai masker bila bepergian,” tuturnya.

Ia berpesan, agar dapat mempertahankan ini semua, perlu adanya kerjasama yang baik dari seluruh stakeholder di wilayah Leuwinanggung.

Terpisah , Lurah Leuwinanggung, Sanan Hidayat  terus mengingatkan masyarakatnya untuk tetap mengikuti berbagai himbauan yang ada.

“Walaupum memang kasus positif tidak ada, tetapi untuk ODP dan PDP disini ada beberapa,” ucapnya.

Dirinya mengajak, semua elemen turut serta dalam memberantas penyebaran Covid-19.

“Ikuti himbauan pemerintah untuk tetap dirumah saja, gunakan masker jika keluar rumah, jaga jarak serta melakukan ibadah dirumah,” pungkasnya. (rd/tul)

 

Jurnalis : Lutviatul Fauziah (IG : @lutviatulfauziah)

Editor : Pebri Mulya