Libur Lebaran ASN Tunggu Walikota

In Metropolis
Kepala Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan SDM (BKPSDM) Kota Depok, Supian Suri
Kepala Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan SDM (BKPSDM) Kota Depok, Supian Suri

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Menjelang hari libur nasional yakni Hari Raya Idul Fitri. Pemerintah Kota (Pemkot) Depok meminta kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) menunggu Surat Edaran (SE) Walikota Depok. Terlebih ASN yang tengah mengikuti kebijakan Work From Home (WFH).

Kepala Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan SDM (BKPSDM) Kota Depok, Supian Suri mengatakan, pada hari libur nasional Hari Raya Idul Fitri, ASN Kota Depok dilarang untuk melakukan perjalan Mudik. Hal itu mengikuti peraturan Pemerintah Pusat dan telah ditindaklanjuti Pemerintah Kota Depok.

“Apabila ASN yang melanggar akan diberikan sanksi,” ujar Supian Suri kepada Radar Depok, Kamis (14/5).

Supian menjelaskan, saat ini ASN tengah libur namun dalam suasana WFH sehingga aktifitas pekerjaan dilakukan di rumah. Artinya suasana ASN saat ini sudah di rumah seperti libur tidak ke kantor. Namun bedanya ASN libur tidak harus absen.

Libur ASN nantinya akan disesuaikan dengan hari libur nasional. Hanya saja menunggu keputusan dari Pemerintah Pusat. Nantinya, keputusan tersebut akan diberikan kepada ASN melalui surat edaran Walikota Depok. Libur ASN semulanya 22, 26 dan 27 Mei menjadi 22, 26, 27, 28, dan 29 Mei.

“Libur ASN terkait hari raya Idul Fitri kami masih menunggu Keputusan Presiden,” terangnya.

Terkait ASN dibawah 45 tahun dapat bekerja kembali, lanjut dia, keptusan tersebut masih menunggu dari Menpan. Menurutnya, kebijakan tersebut masih menunggu Menpan apalagi saat ini ASN masih menjalani WFH. Apabila kebijakan tersebut dilakukan, BKPSDM akan segera melakukan pendataan. “Tunggu ya, kalau kebijakan tersebut dijalankan kami akan melakukan pendataan kembali,” tutup Supian Suri.

Diketahui, cuti bersama untuk Lebaran 2020 digeser ke akhir tahun. Keputusan itu dicapai dalam Rapat Koordinasi Tingkat Menteri terkait Revisi SKB 3 Menteri tentang Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama 2020 yang dipimpin Menko PMK Muhadjir Effendy, Kamis (9/4).

Berdasarkan kesepakatan rapat, beberapa perubahan cuti bersama. Pertama, Libur Hari Raya Idul Fitri tetap pada tanggal 24-25 Mei 2020. Selanjutnya, ada tambahan cuti bersama Maulid Nabi Muhammad SAW tanggal 28 Oktober 2020. Lalu tambahan Cuti bersama Hari Raya Idul Fitri semula sejak tanggal 26-29 Mei 2020 dicabut dan digeser ke akhir tahun pada tanggal 28-31 Desember 2020.

“Kebijakan ini menindaklanjuti arahan Presiden dalam Ratas Antisipasi Mudik Lebaran pada tanggal 2 April 2020 terkait Himbauan Tidak Mudik dan Penggantian Libur Lebaran tahun 2020,” ujar Muhadjir. (rd/dic)

 

Jurnalis : Dicky Agung Prihanto : (IG : @iky_slank)

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

persikad bagi sembako

Persikad Sebar Sembako

BANTU : CEO Persikad 1999, A Handiyana Sihombing membagikan paket sembako ke sejumlah masyarakat yang

Read More...
Kepala Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok, Nessi Annisa Handari

Depok Masuk Dua Nominasi Profil KB Se-Jabar

Kepala Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok, Nessi Annisa Handari.   RADARDEPOK.COM, DEPOK

Read More...
komunitas badut 3

Mengenal Komunitas Badut Depok : Manfaatkan Medsos Lakukan Pertunjukan (3-habis)

LUCU : Para badut sedang berfoto bersama sambil memperkenalkan akun Instagram Komunitas Badut Depok. FOTO

Read More...

Mobile Sliding Menu