Mengulik Tempe Crispy 91 : Hingga Menjalin Kerjasama Dengan Jeddah

In Ekbis dan Hiburan
tempe chrispy
SUKSES : Owner Tempe Crispy 91, Suranto (kanan) bersama pendamping UMKM Jabar Juara Kota Depok, Cahyadi Setiawan. FOTO : LULU/RADAR DEPOK

 

Memulai usaha pada 2015, membuat Suranto kini memliki berbagai varian rasa olahan tempe. Karena ke gigihannya, kini dirinya menjalin kerjasama dengan hibgga ke Jeddah.

Laporan : Lutviatul Fauziah

RADARDEPOK.COM – Suranto merupakan warga Cisalak yang mulai mengembangkan usaha di produksi Keripik Tempe. Usahanya sudah berdiri sejak tahun 2015, namun dirinya baru memberanikan diri untuk pindah tempat produksi di Jl Raya Bogor KM 32 Cisalak pada awal tahun ini.

Hasil produksi Keripik Tempenya, sudah mendapatkan respon pasar local yang sangat luar biasa karena kualitas dan rasa produk yang baik . Konsumen mengenal beliau sebagai produsen keripik tempe berkualitas dengan merk Tempe Crispy 91.

Saat ditemui Radar Depok, ia  bersam aPendamping UMKM Jabar Juara Kota Depok, Cahyadi Setiawan yang secara kebetulan menemukan potensi wirausaha yang berbeda dan kreatif.

Apalagi dalam masa PSBB Kota Depok dan Zona Merah , ternyata masih banyak warga yang berjuang kreatif untuk usaha dan pengembangan bisnisnya.

“Keripik tempe yang kami buat berbeda dengan yang lain, baik secara rasa maupun kualitasnya,” ucap Suranto.

Tempe Crispi 91 memiliki keunikan di segi rasa dan varian yaitu Original , Sambal Balado, Sapi Panggang, Jagung Bakar, Udang Manis Pedas, Keju manis, jagung manis, cabai merah, balado hijau serta asin gurih.

Berbekal legalitas produk yang sudah lengkap dari PIRT, Halal, Haki, GS1 Barcode dan Tampilan Informasi Nilai Gizi. Maka Tempe Crispi 91 memiliki keunggulan lebih di banding produk sejenis apalagi dalam waktu dekat ini minuman berbahan dasar tempe juga siap di hadirkan.

Kemauan dan tekad Suranto yang asli dari Pemalang ini, ingin kembangkan tempe yang berkhaskan Kota Depok patut di acungi jempol.

Harapannya Tempe Crispy 91 bisa menjadi panganan unggulan Kota Depok dan dikunjungi oleh Pemda Depok dari Walikota dan jajarannya.

“Kami senang sekali bisa di kunjungi apalagi tamu-tamu Kota Depok nantinya bisa berkunjung kesini. Sebenernya kami juga sudah menjalin kerjasama distribusi Tempe Crispi 91 ke Jeddah tapi karena Pandemik Covid-19 yang membuat semua tertunda,” tuturnya.

Tetapi dirinya tidak pantang menyerah, dirinya kini siapkan jalur distribusi Reseller dan Online agar produk ini lebih di kenal masyarakat dengan websitenya www.tempecrispy91.com.

“Kami juga berharap mendapatkan kesempatan yang sama untuk memamerkan produk kami di event pameran baik skala daerah atau nasional. Silahkan kepada konsumen dan reseller agar memanfaatkan peluang kerjasama dengan kami,” pungkas Suranto. (*)

 

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

lukluk mawaddah

Mempelajari Ragam Profesi Melalui Berbagi Mimpi dan Cerita

  Oleh : Lukluk Mawaddah, S.Pd Guru Bahasa Inggris SMP Negeri 26 Depok   DI KURIKULUM 2013 mata pelajaran Bahasa Inggris untuk siswa kelas

Read More...
titin supriatin

Modifikasi Pembelajaran Pidato Persuasif di Era Pandemi

  Oleh : Hj. Titin Supriatin, S.Pd. Mengajar di SMPN 9 Depok   DALAM pembelajaran bahasa kita kenal ada empat aspek keterampilan yaitu

Read More...
dina khairunisa

Mengasah Adversity Quotient Siswa pada Masa Pandemi

  Oleh : Dina Khairunisa, S.Pd., M.Si. Guru Mata Pelajaran Fisika SMA Negeri 1 Dramaga, Bogor   HASIL survei Belajar dari Rumah (BDR) Dinas

Read More...

Mobile Sliding Menu