Miris dengan Korban Korona, IT Kirim Surat Terbuka

In Politika
IT berikan bantuan sembako
SOSIAL : Relawan Imam Turidi menyalurkan bantuan sembako buat masyarajat terdampak Virus Korona. FOTO : JUNIOR/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Geregetan dengan penanganan korban terdampak pandemi Virus Korona (Covid-19). Anggota DPRD Kota Depok dari Fraksi PDI Perjuangan (PDIP), Imam Turidi melayangkan surat terbuka. Ditujukan untuk Walikota Depok, TAPD Kota Depok, Kepala Dinas Sosial Kota Depok, Ketua DPRD Kota Depok, dan Gugus Tugas Covid-19 Kota Depok.

Dalam suratnya, ia menyampaikan atas dasar kemanusiaan dari hati nurani.

“Semoga mata hati telinga para petinggi penyelenggara Pemerintah Kota Depok, dapat terbuka dan mengabulkannya,” ujarnya.

Kata dia, bila pemerintah kota tidak mengindahkan usulan nama-nama (penerima bantuan) dari anggota dewan, dengan berbagai macam alasan. Terbentur aturan, khawatir dobel, atau khawatir tidak ada efek politiknya. Menurutnya itu adalah perbuatan zalim. Berdosa besar.

“Karena warga yang saat ini, betul-betul membutuhkan agar perutnya terisi. Dibiarkan begitu saja, tanpa disentuh bantuan makan atau diberi solusi terkait. Jika demikian, ini bentuk menyerukan bunuh diri masal,” terang wakil rakyat dari Beji-Cinere-Limo ini.

Lebih lanjut, sambung dia, kondisi saat ini banyak warga yang tidak punya pekerjaan. Namun, aturan pemerintah meminta agar masyarakat tetap tinggal di rumah, tanpa diberi solusi untuk perutnya bisa terisi.

“Apakah tindakan seperti ini tidak zalim dan menyuruh bunuh diri ?,” ucap IT, sapaannya.

Ia kemudian memberi saran. Bila pemerintah khawatir sampai ada bantuan dobel, ujar dia, bisa menyiapkan form/format tanda terima bagi setiap Kepala Keluarga (KK) yang sudah terbantu. Yang menyatakan tidak ada bantuan sebelumnya, dan memang kondisinya betul urusan perut yang kelaparan.

“Antisipasi dan juklak itu bagus, agar tidak melanggar. Namun jangan sampai jadi penghalang membatu rakyatnya, karena khawatir tingkat tinggi dan banyak kalkulasi politik,” pungkasnya. (rd/jun)

 

Jurnalis : Junior Williandro

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

kantor bawaslu depok ditutup

Ada yang Terkena Covid-19, Sekretariat Bawaslu Depok Tutup

TUTUP : Penampakan Kantor Sekretariat Bawaslu Kota Depok di Jalan Nusantara Raya, Nomor 1 RT03/13

Read More...
penertiban masker di kecamatan bojongsari

66 Pelanggar Terjaring di Kecamatan Bojongsari

HUKUMAN : Anggota Satpol PP Kota Depok saat memberikan sanksi sosial kepada pelanggar yang tidak

Read More...
Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida

Istri Walikota Depok Positif Covid-19

Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida.   RADARDEPOK.COM, DEPOK – Awan mendung seakan menghiasi langit PKK

Read More...

Mobile Sliding Menu