Muncul Patin 40 Kilogram di Situ Tujuh Muara

In Satelit Depok
ikan patin raksasa di sawangan
TERTANGKAP : Warga RW14 Kelurahan/Kecamatan Bojongsari, berhasil menangkap ikan patin seberat 40 kilogram di Situ Tujuh Muara, Kelurahan/Kecamatan Bojongsari, Rabu (27/05). FOTO : DICKY/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, BOJONGSARI – Situ Tujuh Muara, Kelurahan/Kecamatan Bojongsari, menjadi keberkahan masyarakat sekitar situ. Rabu (27/5), warga RW14, Kelurahan/Kecamatan Bojongsari, berhasil menangkap ikan Patin seberat 40 kilogram.

Warga RW14, Jayadi mengatakan, penangkapan ikan berawal dari hasil menjala. Sekitar pukul 12:30 WIB, seperti biasa Jayadi menjala ikan sebagai penghasilannya untuk memenuhi kebutuhan. Namun, di saat mengangkat jaring jala, Jayadi merasa berat dan saat diangkat, dia tidak menduga mendapatkan ikan Patin yang terbilang besar.

“Alhamdulillah saya mendapatkan rezeki ikan patin sekitar 40 kilogram,” ujar Jayadi kepada Radar Depok.

Jayadi mengungkapkan, ikan patin hasil tangkapannya untuk sementara di simpan di dalam keramba miliknya. Rencananya, ikan yang memiliki nama ilmiah Pangasianodon hypophthalmus, akan di jual kepada masyarakat maupun pengepul ikan konsumsi.

Sementara itu, Ketua RW14, Daud Sulaiman menuturkan, keberadaan Situ Tujuh Muara menjadi keberkahan untuk masyarakat sekitar.

Menurutnya, Situ Tujuh Muara memiliki banyak ikan konsumsi, sehingga tidak sedikit masyarakat memancing di Situ Tujuh Muara. Untuk itu, Daud Sulaiman mengajak masyarakat untuk menjaga kelestarian Situ Tujuh Muara dan tidak membuang sampah maupun limbah ke Situ Tujuh Muara.

“Semakin Situ Tujuh Muara dijaga, semakin banyak keuntungan yang di dapat masyarakat dari kekayaan alam Situ Tujuh Muara,” tutup Daud Sulaiman. (rd/dic)

 

Jurnalis : Dicky Agung Prihanto : (IG : @iky_slank)

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

vaksin korona baru

Tahap Pertama Ada 40,2 Juta Orang Penerima Vaksin Covid-19 Gratis

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM - Bulan Januari 2021 diagendakan Pemerintah melalui Kementerian Kesehatan menargetkan untuk menjalankan program vaksinasi. Ini

Read More...
waspada virus korona

Kecamatan Cimanggis jadi Wilayah Terbanyak Covid-19 di Kota Depok

  RADARDEPOK.COM, DEPOK - Sampai Sabtu (2/1), jumlah pasien/kasus virus Korona (Covid-19) di Kota Depok mencapai 3.521 orang Dengan catatan tersebut,

Read More...
Disinfektan PPM Cipayung

Rayakan Ulang Tahun ke-40, PPM Cipayung Semprot Disinfektan

PERINGATI : Pemuda Panca Marga (PPM) Ranting Cipayung semprot disinfektan di tiga titik dalam rangka

Read More...

Mobile Sliding Menu