Pasar cisalak disterilisasi
STERILISASI : Petugas PMI saat melakukan penyemprotan Disinfektan di Pasar Cisalak, Kecamatan Cimanggis, Minggu (31/05). FOTO : DICKY/RADAR DEPOK

Pasar cisalak disterilisasi

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Setelah melakukan swab test dan terdapat empat pedagang Pasar Cisalak, Kecamatan Cimanggis, terpapar virus Korona (Covid-19), Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok, melakukan sterilisasi Pasar Cisalak. 

Pasar Cisalak dilakukan penyemprotan disinfektan guna mencegah penyebaran Covid-19, Minggu (31/05).

Kabid Penanggulan Bencana Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok, Denny Romulo mengatakan, Pasar Cisalak dilakukan sterilisasi dan ditutup terhitung pada Minggu (31/05) dan Senin (1/6).

Sterilsasi Pasar Cisalak dilakukan untuk penyemprotan disinfektan yang dilakukan tim gabungan yakni, PMI Kota Depok, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok, serta Relawan Provinsi Jawa Barat.

“Untuk pengamanan dilakukan Kodim 0508 Depok, Polrestro Depok, dan Satpol PP Kota Depok,” ujar Denny Romulo kepada Radar Depok.

Denny Romulo menjelaskan, penyemprotan disinfektan dilakukan diseluruh area Pasar Cisalak dan sejumlah jalan yang menghubungkan Pasar Cisalak dengan Jalan Raya Bogor. Menurutnya, pemberian disinfektan guna meredam penyebaran virus Korona di lingkungan Pasar Cisalak yang sebelumnya telah melakukan swab test, terhadap 50 pedagang.

Denny Romulo mengungkapkan, ke empat pedagang tersebut telah dirawat di rumah sakit. Tidak hanya itu, pihaknya akan melakukan penyemprotan disinfektan di rumah pedagang yang terpapar virus Korona. Hal itu dilakukan upaya sterilisasi Pasar Cisalak dapat berjalan maksimal.

“Untuk sterilisasi Pasar Cisalak kami menurunkan 100 anggota gabungan,” terang Denny Romulo. (rd/dic)

 

Jurnalis : Dicky Agung Prihanto

Editor : Pebri Mulya